Fakhri Husaini Bangga penampilan Timnya Ketika Hadapi Papua

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pesepak bola Aceh M Fayrushi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Papua Ricky Ricardo Cawor (kiri) saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Tim sepak bola Papua menang atas tim Aceh dengan skor akhir 1-0.
Pesepak bola Aceh M Fayrushi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Papua Ricky Ricardo Cawor (kiri) saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Tim sepak bola Papua menang atas tim Aceh dengan skor akhir 1-0.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi/wsj.
Tim Sepak Bola Aceh asuhan Fakhri Husaini kalah 0-1 dari Papua

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih tim sepak bola Aceh Fakhri Husaini mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya meski kalah 0-1 dari tuan rumah pada laga perdana Grup D babak 6 besar PON Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu."Saya bangga dengan apa yang sudah diperlihatkan oleh pemain Aceh, mereka berjuang sekuat tenaga hari ini meski hasilnya belum bisa memberikan kemenangan," ujar Fakhri.

Ia mengaku bersama tim sepak bola putra Aceh akan berjuang pada pertandingan selanjutnya ketika berhadapan dengan Sumatera Utara pada pertandingan kedua Grup D babak 6 besar PON Papua.

Ia menilai timnya masih berkesempatan untuk lolos ke babak 4 besar meski kalah 0-1 melawan Papua dan mereka akan berjuang sekuat tenaga menghadapi Sumatera Utara."Insyaallah kami masih ada kesempatan, ada satu pertandingan lagi tanggal 8 lawan Sumut. Kami akan berjuang kembali sekuat tenaga," jelas Fakhri.

"Mudah-mudahan kami bisa dapat poin. Karena tiga tim satu grup ini kalah 1-0 ini kami masih ada harapan," sambungnya.

Fakhri menilai saat ini yang kesulitan bagi timnya adalah jarak waktu istirahat yang terbatas menjelang menghadapi Sumatra Utara. Menurut Fakhri saat ini seluruh pemainnya punya tugas berat untuk memulihkan kondisi fisik dalam waktu satu hari meski dirasa agak sulit secara teori.

"Karena waktu istirahat yang memang cuma sehari, tentu ini akan menjadi kerja keras bagi kami untuk mempercepat recovery mereka."Meskipun dari sisi teori agak sulit, satu hari. Nggak mudah untuk mempercepat pengembalian kondisi ini. Tapi ini harus kami lakukan," terang Fakhri.

Setelah libur bertanding pada Kamis (7/10) besok, Aceh dijadwalkan akan kembali berlaga pada Jumat (8/10) melawan Sumatera Utara.Pertandingan ini akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura dan jika Aceh kalah atau imbang dalam laga ini, maka kesempatan lolos ke 4 besar semakin sulit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) menyatakan protokol kesehatan diterapkan ketat selama PON XX Papua

Atlet Positif Covid-19, Menpora Ingatkan Prokes PON XX

Atlet menembak Jawa Barat Anang Yulianto mengikuti babak kualifikasi nomor 25 meter Rapid Fire Pistol putra PON Papua di Lapangan Tembak Indoor, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

Jawa Barat Amankan Emas Rapid Fire Pistol PON Papua

Atlet tolak peluru putra Jawa Tengah Irfan Toni mengambil ancang-ancang saat bertanding pada final Tolak Peluru Putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Irfan Toni meraih medali emas sementara medali perak diraih atlet tolak peluru putra Jawa Timur Roni Sisko dan atlet tolak peluru Papua Dalfinsen Sroyer meraih medali perunggu.

Irfan Toni Amankan Emas Tolak Peluru PON Papua bagi Jateng

Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri (kiri) mencapai garis finis dalam final nomor lari 100 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Zohri meraih medali emas, sementara pelari Nusa Tenggara Barat lainnya Sudirman Hadi meraih medali perak dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perunggu.

Lalu Zohri Finish Terdepan 100 Meter Putra PON Papua

Pesepak bola Aceh Perda Rahman (kiri) mencoba mengejar pesepak bola Papua Ricky Ricardo Cawor (kanan) saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

TIm Sepak Bola Papua Kalahkan Aceh 1-0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image