Atlet Positif Covid-19, Menpora Ingatkan Prokes PON XX

Red: Nashih Nashrullah

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) menyatakan protokol kesehatan diterapkan ketat selama PON XX Papua
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) menyatakan protokol kesehatan diterapkan ketat selama PON XX Papua
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Protokol kesehatan diterapkan ketat selama PON XX Papua

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tak henti-hentinya mengingatkan agar semua pihak yang terkait tetap mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti PON XX Papua berlangsung. 

"Pandemi belum berakhir peserta PON ini harus tetap menjalankan prokes ketat dan disiplin. Konsumsi vitamin juga penting untuk daya tahan tubuh karena bertanding butuh energi yang besar. Biasanya virus datang saat daya tahan tubuh sedang turun," ujarnya. 

Baca Juga

"Ini pesan saya untuk semua atlet, ofisial dan panitia juga untuk bisa menjaga kondisi fisiknya, karena dengan imun yang tinggi kalau toh akhirnya kena itu sebentar saja langsung recovery. Semoga sampai akhir PON ini bisa terjaga dengan baik," pesan Menpora Amali.  

Sejumlah atlet, pelatih dan ofisial yang bertugas di PON XX Papua terpapar Covid-19. Untuk atlet, mereka berasal dari sejumlah daerah seperti DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Kaltim, Sumut, Sulsel, Banten dan NTT.

Terkait hal itu, Menpora Zainudin Amali menduga para atlet yang terkonfirmasi positif Covid-19, daya tahan tubuhnya sedang menurun usai berlaga. "Kemungkinan setelah bertanding, daya tahan tubuh menurun, kemudian (Covid-19) muncul," ujar Menpora

Saat ini, Zainudin Amali sedang berkantor di Jayapura untuk memastikan pelaksanaan PON Papua berjalan lancar hingga penutupan pada 15 Oktober mendatang.

Setelah beredar pemberitaan mengenai atlet di PON terpapar corona, Menpora meyakinkan kepada semua pihak bahwa kondisi para atlet maupun ofisial tersebut sudah tertangani dengan baik.

Kemudian semua pertandingan di PON Papua juga tak ada yang terganggu, semua berjalan sesuai dengan jadwal.   

 

 

Komentar

Terkait


Atlet menembak Jawa Barat Anang Yulianto mengikuti babak kualifikasi nomor 25 meter Rapid Fire Pistol putra PON Papua di Lapangan Tembak Indoor, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

Jawa Barat Amankan Emas Rapid Fire Pistol PON Papua

Atlet tolak peluru putra Jawa Tengah Irfan Toni mengambil ancang-ancang saat bertanding pada final Tolak Peluru Putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Irfan Toni meraih medali emas sementara medali perak diraih atlet tolak peluru putra Jawa Timur Roni Sisko dan atlet tolak peluru Papua Dalfinsen Sroyer meraih medali perunggu.

Irfan Toni Amankan Emas Tolak Peluru PON Papua bagi Jateng

Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri (kiri) mencapai garis finis dalam final nomor lari 100 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Zohri meraih medali emas, sementara pelari Nusa Tenggara Barat lainnya Sudirman Hadi meraih medali perak dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perunggu.

Lalu Zohri Finish Terdepan 100 Meter Putra PON Papua

Pesepak bola Aceh Perda Rahman (kiri) mencoba mengejar pesepak bola Papua Ricky Ricardo Cawor (kanan) saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

TIm Sepak Bola Papua Kalahkan Aceh 1-0

Pembalap motor Papua-B Boy Arby Febri (depan) memacu motornya saat berlomba pada perlombaan Motor Cross kategori Modifikasi Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (6/10/2021). Tim balap motor Papua-B meraih medali emas sementara medali perak diraih oleh tim balap motor Jawa Barat dan medali perunggu diraih tim balap motor Jawa Tenggah.

Tim Balap Modifikasi Beregu Papua Raih Emas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image