Covid-19 Meningkat, UEFA Enggan Pindahkan Final Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Suporter tiba di Stadion Wembley sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.
Suporter tiba di Stadion Wembley sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
PM Italia Mario Draghi meminta UEFA memindahkan laga semifinal dan final dari Wembley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menyatakan tidak memiliki rencana untuk memindahkan laga semifinal dan final Euro 2020 dari Stadion Wembley, London, Inggris. Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Italia Mario Draghi menyerukan agar final Piala Eropa dipindahkan dari Inggris karena meningkatnya kasus Covid-19.

Inggris mencatat 10.633 kasus baru Covid-19 dan lima kematian pada Senin (21/6), menjadikan jumlah korban menjadi 4,63 juta kasus yang dikonfirmasi dan 127.976 total kematian.

Baca Juga

UEFA mengatakan pada pekan lalu bahwa pihaknya memiliki rencana darurat untuk menggeser final dari Wembley kecuali Inggris setuju untuk memberikan pengecualian bagi penonton asing yang bepergian dari aturan karantina 10 hari.

"UEFA, FA Inggris, dan otoritas Inggris bekerja sama dengan sukses untuk menggelar semifinal dan final EURO di Wembley dan tidak ada rencana untuk mengubah tempat untuk pertandingan itu," kata juru bicara UEFA dilansir Reuters, Selasa (22/6).

Stadion Wembley dijadwalkan menjadi tuan rumah semifinal Euro 2020 pada 6 dan 7 Juli sebelum final 11 Juli.

Draghi mengatakan, ia lebih memilih tuan rumah final Piala Eropa diselenggarakan di Stadion Olimpico, Roma daripada melaksanakan partai final di Stadion Wembley.

Di sisi lain, surat kabar Inggris The Times melaporkan pada Jumat bahwa Budapest adalah tempat alternatif yang dipertimbangkan jika Wembley tidak dapat menerima fans masuk menonton langsung di dalam stadion.

Terkait


Petugas kesehatan menyuntikan vaksin ke seorang warga berusia diatas 18 tahun saat pelaksanaan vaksinasi door to door untuk warga 18 tahun keatas disebuah cluster perumahan di Tanah Tinggi Tangerang, Banten, Senin (21/6/2021).

Dunia Sibuk Vaksinasi, Indonesia Ribet Urus Domisili

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menunjungi tempat isolasi terpusat para penyintas Covid-19, di Rusunawa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Ahad (13/6).

Ganjar Ajak Anak Muda Ikut Kampanyekan Disiplin Prokes

Temui Ust Adi Hidayat, Ridwan Kamil Bahas Obat Covid-19. Ustaz Adi Hidayat.

Temui Ust Adi Hidayat, Ridwan Kamil Bahas Obat Covid-19

 Reaksi Goran Pandev (tengah) dari Makedonia Utara setelah pergantian pemain pada pertandingan penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

Sudah 37 Tahun, Pandev Tolak Pensiun dari Sepak Bola

Penyemprotan disinfektan di Riau. Satgas Covid-19 memperketat protokol kesehatan karena varian Delta berpotensi masuk ke wilayah tersebut (ilustrasi).

Varian Delta Berpotensi Masuk Riau, Satgas Perketat Prokes

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image