Selasa 22 Jun 2021 00:55 WIB

Souness Kritik Sikap Bruno Fernandes di Euro 2020

Dia tidak akan bertahan lebih dari lima menit di ruang ganti saya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Graeme Souness
Foto: bbc
Graeme Souness

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Graeme Souness mengkritik sikap Bruno Fernandes, mengecam kejenakaan omong kosong bintang Manchester United itu dan memastikan pemain seperti itu tidak akan bertahan selama lima menit di ruang ganti bersamanya.

Fernandes telah berjuang untuk mendapatkan kembali performa klubnya di panggung internasional dalam dua pertandingan Euro 2020 Portugal dan ia tampil mengecewakan saat mereka kalah 4-2 dari Jerman pada Sabtu (19/6).

Gelandang itu mengomel pada rekan satu timnya pada beberapa kesempatan sebelum diganti pada menit ke-64 dan Souness tidak terkesan dengan sikapnya. Ia mengakui Fernandes sangat berbakat, penyerang yang hebat dan ketika dia menembak dia membuat penjaga gawang bekerja.

"Saya bermain dengan pemain yang tidak akan menerima hal yang baru saja Anda tunjukkan (kemarahan), Anda tahu dia tidak mendapatkan bola dan dia melambaikan tangannyan," kata Souness kepada ITV, dikutip dari Daily Mail, Senin (21/6).

"Dia tidak akan bertahan lebih dari lima menit di ruang ganti saya, tetapi dia adalah anak berbakat yang luar biasa. Anda pikir akan lebih sejalan dengan siapa? Kami bermain sebagai tim, kami menang bersama, kami kalah bersama," tambahnya.

Terkadang pemain akan membuat operan yang buruk, atau tidak akan melihat gambaran keseluruhannya. "Jadi semua omong kosong itu, menggelengkan kepala dan melambaikan tangan pada rekan satu timmu sendiri, tidak baik untukku," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement