Selasa 06 Nov 2018 22:00 WIB

Sekolah Bosowa Bina Insani Gelar Pelatihan Jurnalistik

pelatihan ini bertujuan memberikan bekal kepada para guru agar mampu menulis berita.

Suasana pelatihan jurnalistik untuk guru yang diadakan oleh Sekolah Bosowa Bina Insani.
Foto: Dok Sekolah Bosowa Bina Insani
Suasana pelatihan jurnalistik untuk guru yang diadakan oleh Sekolah Bosowa Bina Insani.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat,  menggelar pelatihan jurnalistik untuk para guru. Pelatihan ini mengusung tema Teknik Penulisan Berita.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Meeting  SMP Bina Insani Bogor, Selasa (6/11). Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Bidang Humas dan Kelembagaan Sekolah Bina Insani Bogor. Pemateri untuk pelatihan ini Irwan Kelana, salah satu redaktur senior Harian Replubika.

Kepala Humas dan Kelembagaan,Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor,  Dedeh R. Soeria Atmadja, mengatakan,  pelatihan ini bertujuan memberikan bekal kepada  para guru agar mampu menulis berita yang layak dimuat di media massa, baik cetak maupun online.

“Melalui pelatihan ini, Sekolah  Bosowa Bina Insani menargetkan punya  tim jurnalis yang handal demi meningkatkan pemberitaan dan menyebaran informasi dari berbagai media,” kata Dedeh saat membuka pelatihan tersebut.

Dedeh menambahkan, pelatihan ini diikuti oleh guru dari tingkat SD sampai SMA di lingkungan Sekolah Bosowa  Bina Insani, baik dari program regular maupun  internasional. Setiap unit diwakili oleh dua orang.

“Materi pelatihan berupa teori, lalu ada tanya jawab dan diskusi, kemudian diakhiri dengan praktik langsung,” ujar Dedeh.

Ia menyebutkan, Sekolah Bosowa  Bina Insani Bogor salah satu sekolah terbaik di Bogor yang selalu berusaha memberikan peningkatan kualitas kepada masyarakat, khususnya siswa dan orang tua siwa. 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua informasi yang berkenaan dengan kegiatan di Sekolah Bosowa Bina Insani  sampai pada masyarakat secara proporsional dan tepat,” papar Dedeh Soeria Atmadja

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement