Sunday, 3 Zulhijjah 1445 / 09 June 2024

Sunday, 3 Zulhijjah 1445 / 09 June 2024

Ketua MPR Ajak Pengusaha Muslimah Teladani Siti Khadijah

Selasa 08 May 2018 00:21 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat membuka Rapat Kerja Nasional Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di Hotel Yasmin Bogor, Senin (7/5).

Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat membuka Rapat Kerja Nasional Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di Hotel Yasmin Bogor, Senin (7/5).

Foto: MPR RI
Muslimah bisa menjadi pengusaha tanpa menghilangkan kewajiban sebagai ibu dan istri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat membuka Rapat Kerja Nasional Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di Hotel Yasmin Bogor, Senin (7/5). Kehadiran Zulkifli disambut langsung Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil dan suaminya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Syarif Hasan

Dalam sambutan pembukaannya, Zulkifli menyampaikan menjadi Muslimah dan pengusaha adalah seiring sejalan. "Jangan dipisah-pisahkan seakan jadi Muslimah nggak bisa jadi pengusaha. Bisa seorang Muslimah jadi pengusaha tanpa menghilangkan kewajibannya sebagai ibu dan istri," katanya.

Zulkifli mengajak para pengusaha Muslimah untuk meneladani sosok Siti Khadijah yang juga adalah seorang pengusaha di zamannya. "Sekarang era teknologi sudah maju. Dari rumah pun produk kita bisa dijual ke internet dan bisa langsung dibeli siapa pun dalam dan luar negeri. Jadi di era e-commerce ini Muslimah tetap punya peluang," ujar Zulkifli.

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli siap mendukung penuh lahirnya pengusaha Muslimah baru di berbagai bidang. "Semoga dari IPEMI dan peran pengusaha Muslimah terwujudlah kebabgkitan umat di bidang ekonomi. Menjadi umat yang mandiri dan saling membantu saudaranya yang kesulitan," ujar Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler