Monday, 11 Zulhijjah 1445 / 17 June 2024

Monday, 11 Zulhijjah 1445 / 17 June 2024

Zulkifli Hasan Puji Dakwah Dai Muda Muzammil Hasballah

Kamis 04 Jan 2018 13:22 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Ketua MPR Zulkiflk Hasan menyambangi Masjid Al Latief bertemu dai muda yang juga Imam Masjid Salman ITB Muzammil Hasballah.

Ketua MPR Zulkiflk Hasan menyambangi Masjid Al Latief bertemu dai muda yang juga Imam Masjid Salman ITB Muzammil Hasballah.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua MPR Zulkifl Hasan tiba di Bandung Kamis (4/1) pagi menyambangi Masjid Al Latief. Dia bertemu dai muda yang juga Imam Masjid Salman ITB Muzammil Hasballah.

Muzammil Hasballah adalah hafiz Alquran yang irama tilawahnya seperti Imam Masjidil Haram Abdurrahman Al Aussy. Melalui kanal media sosial Youtube, tilawah Alqurannya sudah dilihat jutaan orang

Zulkifli Hasan mengaku sering melihat dan mendengarkan Tilawah Muzammil Hasballah di Youtube maupun Instagram-nya

"Saya sudah lama dengarkan lantunan ayat Alquran Muzammil di Youtube. Alhamdulillah syukur pada Allah hari ini bisa ketemu dan dengarkan langsung tilawahnya," kata Zulhasan panggilan akrabnya.

Di sela sela perjalanan atau waktu luangnya, Zulhasan rutin mendengarkan ceramah ceramah dai muda seperti Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, Hanan Attaki dan Muzammil Hasballah sendiri.

"Saya dukung Dakwah kekinian Da'i Da'i muda di media sosial. Ilmu mereka tinggi dan materi ceramahnya juga moderat, menarik dan jauh dari kesan radikal," kata dia.

Pendekatan dakwah yang kekinian perlu agar media sosial diisi dengan hal positif dan inspiratif. "Jangan ada lagi kebencian di media sosial kita. Dengan poster, meme dan video video kreatif dakwah bisa lebih mengena pada generasi millenial," ucapnya.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Zulhas sempat mendengarkan langsung tilawah Muzammil Surat Ali Imran. "Lulusan arsitek ITB tapi menguasai Ilmu Alquran. Suaranya meneduhkan hati, menenangkan jiwa. Terima kasih Muzammil," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler