Tuesday, 28 Syawwal 1445 / 07 May 2024

Tuesday, 28 Syawwal 1445 / 07 May 2024

Ketua MPR: Pemuda 'Zaman Now' Harus Kokoh Nasionalismenya

Sabtu 28 Oct 2017 14:13 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan berdialog dengan mahasiswa saat menjadi Keynote Speaker dalam

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan berdialog dengan mahasiswa saat menjadi Keynote Speaker dalam

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ketua MPR Zulkifli Hasan, menilai peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi tekad generasi muda menuju Indonesia yang bersatu dan jadi bangsa pemenang. "Istilah kerennya, 'pemuda zaman now 'itu yang kokoh akar budaya daerahnya, kokoh nasionalisme ke Indonesiannya dan miliki daya saing di era globalisasi," kata Zulkifli Hasan di Kompleks LANAL Malang, Sabtu (28/10).

Pesan Sumpah Pemuda ini disampaikan Zulkifli Hasan di sela sela memimpin Upacara Peringatan HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) yang dihadiri 1.200 Anggota Menwa. Menurut Zulkifli Hasan, Hari Sumpah Pemuda di era globalisasi harus diisi dengan fokus menguasai dan unggul di bidang ilmu pengetahuan.

"Indonesia harus menjadi bangsa pemenang di atas bangsa lain dengan kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini tugas generasi masa depan yang harus disiapkan dari sekarang," ujarnya.

Pemuda 'zaman now', lanjut Zulkifli, adalah mereka yang senantiasa merajut persatuan, bukan yang membeda-bedakan. "Apapun suku, latar belakang dan agamanya, kita semua bersaudara. Semoga semangat Sumpah Pemuda mempersatukan kita semua," papar Zulkifli.

Hadir dalam acara Peringatan HUT IARMI bersama Ketua MPR, Sekjen IARMI yang juga Anggota DPR RI Riza Patria, Wakil Ketua Badan Legislatif DPR Totok Daryanto. Ribuan Pengurus IARMI se-Indonesia dan Dokter Muda asal inspiratif asal Malang Gamal Albinsaid juga terlihat di antara peserta yang hadir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler