Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Pesan Ketua MPR untuk Para Pemudik

Rabu 21 Jun 2017 02:12 WIB

Red: Didi Purwadi

Kendaraan pemudik melintasi jalan tol fungsional Brebes-Batang di Batang, Jawa Tengah, Selasa (20/6).

Kendaraan pemudik melintasi jalan tol fungsional Brebes-Batang di Batang, Jawa Tengah, Selasa (20/6).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengimbau pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam perjalanannya pulang ke kampung halaman di hari raya Idul Fitri 1438 H.

"Untuk para pemudik, saya mengimbau hati-hati di jalan, keselamatan adalah yang utama. Tujuannya memang sampai kampung halaman, tapi sekali lagi keselamatan yang utama," kata Zulkifli seusai memberikan sosialisasi empat pilar kepada ratusan guru TK di Depok, Jawa Barat, Selasa.

Zulkifli mengimbau pemudik, khususnya yang membawa kendaraan pribadi, tidak memaksakan diri jika kelelahan di perjalanan. Pemudik juga diminta untuk selalu mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas.

"Kalau lelah istirahat, jangan lah tergesa-gesa. Patuhi rambu lalu lintas, kalau bingung tanya polisi. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi para pemudik," kata Zulkifli.

Sebelumnya PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan puncak arus mudik di jalan tol Jakarta-Cikampek akan terjadi pada Jumat (23/6) atau H-2 Lebaran 2017. Meskipun demikian, PT Jasa Marga menyatakan tetap mengantisipasi kepadatan kendaraan pada Kamis (22/6) karena ada tambahan waktu cuti bersama.

Berdasarkan catatan Jasa Marga, pada H-3 dan H-2 Lebaran 2017 umumnya terjadi lonjakan kendaraan melalui tol Jakarta-Cikampek di malam hari. Itu terutama setelah salat tarawih hingga tengah malam.

Jasa Marga mengimbau pemudik memilih waktu keberangkatan pada pagi hari, karena semakin malam arus lalu lintas akan semakin padat.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler