Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR: yang Kaya Makin Kaya, Yang Miskin Semakin Miskin

Kamis 15 Sep 2016 09:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Bayu Hermawan

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan masalah keadilan sosial masih menjadi persoalan pelik bagi Indonesia. Menurutnya sejak bergulirnya era reformasi, 18 tahun lalu, masalah tersebut belum juga bisa teratasi.

"Ada kesenjangan antara kaya dan miskin yang semakin lebar. Yang kaya makin kaya, yang miskin semakin miskin," katanya saat menghadiri acara pengajian akbar Muhammadiyah Cabang Sirampog, Kabupaten Brebes, Rabu (14/9).

Selain kesenjangan, lunturnya nilai-nilai luhur bangsa Indonesia juga menjadi masalah yang tak bisa dianggap sepele. Karena itu, Zulkifli mengajak warga  Muhammadiyah untuk mengingat dan menerapkan kembali nilai-nilai  Pancasila. Pria 54 tahun asal Lampung itu juga mengingatkan pentingnya menyiapkan generasi muda.

Sekolah, kata Zulkifli, merupakan hal krusial untuk menyiapkan generasi yang akan datang. Orang tua perlu mendorong anak-anak rajin bersekolah dan berprestasi di bidang ilmu pengetahuan dan ekonomi.

Ia berharap tak ada anak di Sirampog yang putus sekolah. Menteri Kehutanan Indonesia masa jabatan 2009-2014 itu mendukung upaya Muhammadiyah setempat yang terus bergerak memperbaiki dunia pendidikan.

"Inilah investasi masa depan yang akan menentukan maju mundurnya bangsa Indonesia," ujar Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler