Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR Ajak Artis Sosialisasikan Empat Pilar

Jumat 26 Aug 2016 13:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ani Nursalikah

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengingatkan semua orang dari mana saja mereka berasal dan apa pun latar belakangnya, memiliki hak yang sama berkontribusi bagi negeri ini, tidak terkecuali pekerja seni atau artis.

"Dari mana saja berasal mau jadi apa saja di mana saja haknya sama. Tidak ada perbedaan satu sama yang lain. Seluruh warga negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke punya hak yang sama," ujar Zulkifli di sela-sela Sosialisasi Empat Pilar hasil kerja sama MPR RI dan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) di Pendopo Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (26/8).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengundang seluruh artis yang tergabung dalam Parfi ikut bersama mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila. Hal itu guna menggaungkan nilai keluhuran bangsa sebagai tugas bersama.

"Artis itu kan figur publik. Jadi kalau bicara bisa dapat perhatian luas. Sekali ngomong di medsos bisa dapat perhatian puluhan ribu follower-nya. Oleh karena itu, saya mengundang dan mengajak Parfi untuk bersama-sama MPR mensosialisasikan empat pilar," ujarnya.

Ia juga meminta agar Kongres ke-15 Parfi yang akan diadakan hari ini, bisa memberi manfaat bagi seluruh artis untuk menghadapi era demokrasi bebas saat ini. Sebab, bila tidak memiliki bekal yang siap, maka siapa saja bisa terhempas.

"Demokrasi kita membuka persaingan bebas. Parfi siapkan organisasi dengan baik, artis siapkan diri dengan baik tambah terus ilmunya agar tidak tergerus. Melalui kongres saya harap diberi pelatihan dan bekal apapun untuk modal agar dapat bersaing di era demokrasi bebas ini," kata dia.

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Mataram Ahyar Abduh, Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti, anggota DPR RI Desy Ratnasari dan masih banyak lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler