Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR Kagumi Kain Tenun Khas Bau Bau

Kamis 04 Aug 2016 20:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M.Iqbal

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID,BAUBAU -- Sebelum meninggalkan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyempatkan diri mampir ke salah satu toko pengrajin kain tenun. Di sana, Zulkifli sempat membeli sarung khas Kota Baubau.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini memuji keindahan tenun yang menjadi salah satu komoditas andalan Baubau. Zulkifli juga menemui salah seorang pengrajin tenun yang tengah bekerja.

Sambil melihat proses pembuatannya, mereka pun sempat berbincang santai. Zulkifli menilai, butuh waktu tiga hari untuk menyelesaikannya, dan kainnya dijual seharga Rp 200 ribu dengan modal benangnya kira-kira Rp 40 ribu.

"Indah sekali kainnya," kata Zulkifli di usaha Tenun Aldian, Jl Hayam Wuruk No 198, Kelurahan Bone-bone, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (4/8). Zulkifli juga meminta agar pengrajin tenun itu tetap semangat dalam mencari nafkah dan tak lupa meminta agar anak-anaknya untuk tetap sekolah.

"Anak-anak harus tetap sekolah ya Bu. Nanti mereka akan mengubah nasib keluarga," ujarnya. Zulkifli ditemani oleh Sekjen PAN Edhie Soeparno, Ketua POK PAN Yandri Susanto, Waketum PAN Hanafi Rais, dan jajaran Pemkot Baubau. Rencananya, Zulkifli beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Ambon, Maluku.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler