Saturday, 10 Zulqaidah 1445 / 18 May 2024

Saturday, 10 Zulqaidah 1445 / 18 May 2024

'Perbedaan Perlu Disikapi dengan Bijak'

Selasa 02 Aug 2016 18:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri).

Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri).

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berpesan agar anak-anak muda di Indonesia bisa menyikapi perbedaan dengan bijak. Hal tersebut supaya kejadian-kejadian tawuran maupun kerusuhan tak perlu terjadi lagi.

"Saya harap kita singkirkan perbedaan-perbedaan. Sudahlah, perbedaan dicatat saja, cari persamaannya. Kalau kita bertengkar tambah panjang masalah kita," kata Zulkifli, saat memberi sambutan di Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (2/8).

Menurut Zulkifli, suatu bangsa bisa semakin besar apabila rakyatnya solid. Rakyat mesti menerima keragaman, dengan tidak mempersoalkan berbagai macam perbedaan.

"Keragaman adalah keniscayaan, sunatullah. Kalau kita menghargai keragaman kita akan jadi bangsa yang jaya," ucap Zulkifli.

Setelah menyampaikan sambutan, Zulkifli sempat meninjau pembangunan gedung baru di area kampus tersebut. Ia juga bahkan sempat menyapa dan berfoto dengan para mahasiswa di sana.

Zulkifli didampingi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Abid Djazuli, Ketua PWK Sumsel Romi I, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Hanafi Rais, Ketua POK DPP PAN Yandri Susanto dan Wasekjen Ahmad Yohan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler