Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Rajabasa Lampung

Kamis 30 Jun 2016 13:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Ketua MPR Zulkifli Hasan meninjau persiapan mudik di Terminal Rajabasa Bandar Lampung, Kamis (30/6). Di terminal ini, Zulkifli sempat berdialog dengan penumpang dan sopir bus.

Zulkifli lalu menaiki salah satu per satu bus yang membawa penumpang mudik dengan berbagai tujuan di terminal induk Bandar Lampung yang hendak berangkat. Di dalam bus, Zulkifli berdialog dengan penumpang dan sopir bus.

Kepada penumpang, ia berpesan untuk menjaga kesehatan karena perjalanan jauh. "Tadi saya tanya, tujuannya jauh-jauh, ada yang ke Semarang, Tegal. Saya minta untuk menjaga kesehatan selama perjalanan," katanya.

Zulkifli juga berbincang dengan sopir. Kepada sopir yang bernama Suaeb, Ketua MPR berpesan untuk berhati-hati membawa kendaraan. "Saya minta untuk berhati-hati karena membawa penumpang yang cukup banyak. Mereka mudik untuk bertemu keluarganya. Saya pesan untuk mengutamakan keselamatan," ujarnya.

Menurutnya, persiapan mudik lebaran yang dilakukan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tahun ini lebih baik. Ia melihat persiapan mudik lebaran bertambah baik, karena sudah dilakukan jauh hari, baik dalam penyiapan kendaraan maupun mengendalikan tarif. "Saya apresiasi pemerintah daerah, aparatnya siap," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler