Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Potensi Daerah di Perbatasan Ini Bisa Jadi Kompetitor Malaysia

Senin 13 Jun 2016 12:53 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menghadiri pelantikan bupati Sambas.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menghadiri pelantikan bupati Sambas.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang melihat Sambas, Kalimantan Barat, memiliki potensi besar. Berada diperbatasan Indonesia  menjadikan Sambas wilayah yang strategis.

Oesman mengatakan, Sambas merupkan salah satu wilayah yang keberadaan cukup diperhitungkan. Berada di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia membuat Sambas memiliki potensi yang sangat besar.

"Sambas dan Serawak ini harus dibuka, agar ini pertumbuhan ekonomi semakin baik," ujar Oesman setelah acara pelantikan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Hairiah di Ruangan Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin(13/6).

Jika kedua perbatasan dari dua negara bertetangga ini terbuka, menurut Oesman, maka akan menunjang perekenomian sebab akan terjadi timbal balik. Sambas pun akan dapat menjadi kompetitor dari negara perbatasan Malaysia.

Apalagi, melihat potensi perairan yang dimiliki Sambas bisa lebih ditingkatkan lagi. Pelabuhan hingga pengelolaan perikan bisa menjadi kunci salah satu wilayah Kalimantan Barat ini mencapai perbatasan yang berkembang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler