Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Zulkifli Hasan Minta Kepala Daerah Memiliki Wawasan Kebangsan

Senin 18 Apr 2016 14:26 WIB

Rep: eko supriyadi/ Red: Taufik Rachman

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKAL PINANG --Ketua MPR memandang penting diselenggarakannya Pilkada. Dengan Pilkada, maka kepala daerah terpilih bisa melakukan pembangunan daerah selanjutnya.

Sehingga, kepala daerah sangat menentukan kondisi daerah. Untuk itu diharapkan rakyat bisa memilih kepala daerah yang bisa memajukan daerahnya.

Zulkifli mendukung kepala daerah yang memiliki wawasan kebangsaan, teruji, dan memajukan daerahnya. Dalam mendukung salah satu calon kepala daerah, masyarakat harus bekerja keras bersama-sama. "Jangan beli putus," kata Zulkifli, saat berkunjung ke Bangka Belitung, Pangkal Pinang, Senin (18/4).

Meski demikian, ia mengakui demokrasi langsung dalam Pilkada yang saat ini berlangsung sangat mahal. Untuk menjadi gubernur, kata dia, ada yang menyebut harus mengeluarkan uang hingga Rp 100 miliar.

Demokrasi yang demikian menurut Zulkifli, hanya akan menguntungkan kaum pemodal atau elite. Untuk itu, menurut ia meminta demokrasi harus mempunyai norma yang tegas. ''Tak hanya itu, kita harus mempunyai haluan negara agar dampak buruk dari demokrasi bisa dihilangkan,'' ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler