Friday, 2 Zulqaidah 1445 / 10 May 2024

Friday, 2 Zulqaidah 1445 / 10 May 2024

Ketua MPR Dukung Peningkatan Hubungan RI-Malaysia

Selasa 05 Apr 2016 19:18 WIB

Red: Taufik Rachman

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambut baik keinginan Pemerintah Malaysia untuk meningkatkan hubungan kedua negara.

Hal ini disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menerima Duta Basar Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim yang menemuinya di ruang kerjanya, Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

"Sebagai bangsa serumpun, Indonesia-Malaysia harus saling mendukung," katanya menjawab pernyataan Duta Besar Malaysia dalam pertemuan itu.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim dalam pertemuan tersebut menyampaikan, Malaysia ingin terus meningkatkan hubungan kedua negara. Malaysia juga ingin belajar demokrasi dari Indonesia.

Zulkifli pada kesempatan itu mengatakan, kedua negara harus saling mendukung, jika ada masalah, sebaiknya harus dibicarakan seperti layaknya saudara.

Selain itu kedua negara juga dapat saling belajar satu sama lain. Zulkifli sendiri menilai salah satu hal yang dapat dipelajari Indonesia dari Malaysia adalah kebijakan bumi putera.

Menurut Zulkifli, kebijakan bumi putera itu mampu menghilangkan kesenjangan sosial yakni mensejajarkan orang Melayu yang sebelumnya tertinggal dengan etnis lainnya menjadi sejajar.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler