Wednesday, 20 Zulhijjah 1445 / 26 June 2024

Wednesday, 20 Zulhijjah 1445 / 26 June 2024

MPR Minta Mahasiswa Junjung Nilai Pancasila

Senin 14 Mar 2016 04:07 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Achmad Syalaby

Outbond mahasiswa di Surabaya dalam rangka sosialisasi empat pilar

Outbond mahasiswa di Surabaya dalam rangka sosialisasi empat pilar

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggota MPR RI Intsiawati Ayus meminta sejumlah mahasiswa se-Jambi mengembangkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

"Nilai-nilai Pancasila itu harus dikembangkan dan dijunjung tinggi karena merupakan nilai yang hidup dan bersifat universal," kata dia saat penutupan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI metode outbound yang digelar dari tanggal 11-14 Maret 2016 dengan 100 orang perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi se-Provinsi Jambi, Ahad (13/3).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, sosialisasi tersebut mengajarkan sejumlah materi, seperti saling menghormati dan menghargai sesama peserta. Serta menghargai seorang pemimpin, kerjasama yang baik dalam penyelesaian masalah, saling pengertian dan memahami sesama anggota kelompok.

Intsiawati berujar, materi tersebut merupakan nilai-nilai yang tercermin dalam Pancasila, yang merupakan dasar dan ideologi bangsa.

Ia menuturkan, berdasarkan Pasal 5 Huruf a dan b, UU Nomor 7 Tahun 2014 jo UU Nomor 42 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPD; MPR bertugas memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehinga Intsiawati berujar, penyelenggaraan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan metode outbound di kalangan mahasiswa se-Provinsi Jambi, dimaksudkan sebagai salah satu bentuk sosialisasi agar para mahasiswa dapat mengetahui dan memahami nilai-nilai dan norma luhur bangsa.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler