Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

'Sosialisasi Empat Pilar Bisa Melalui Media Blog'

Ahad 18 Oct 2015 08:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Kepala Biro Humas Setjen MPR Maruf Cahyono saat mengunjungi SMA 2 Kristen Tomohon.

Kepala Biro Humas Setjen MPR Maruf Cahyono saat mengunjungi SMA 2 Kristen Tomohon.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Di hadapan puluhan bloger, netizen, dari pelbagai latar, Kepala Biro Humas Setjen MPR, Ma'ruf Cahyono, berharap agar para bloger bisa mensosialisasikan Empat Pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, lewat blog yang dikelolanya.

Dalam pertemuan para bloger di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10), Ma'ruf memandang bahwa bloger merupakan media yang efisien dan sangat efektif. Dalam pertemuan tersebut diharapkan para bloger serius saat mensosialisasikan Empat Pilar.

"Sosialisasi 4 Pilar harus sampai ke masyarakat," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, MPR memiliki beragam metode sosialisasi meski demikian MPR akan terus mencari metode-metode yang baru untuk mensosialisasikan Empat Pilar.

Untuk itulah, dalam pertemuan tersebut diharapkan para bloger menemukan metode atau varian baru, yang selanjutnya akan menjadi salah satu instrumen untuk mensosialisasikan Empat Pilar yang efektif.

Beragam metode sosialisasi Empat Pilar sangat luas, karena melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sehingga format, metode, dan materi yang tepat pada sasaran sangat penting.

"Metode yang digunakan harus mampu mencapai masyarakat," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler