Monday, 12 Zulqaidah 1445 / 20 May 2024

Monday, 12 Zulqaidah 1445 / 20 May 2024

MPR Ingatkan Ancaman Terhadap Keutuhan NKRI

Kamis 17 Sep 2015 16:37 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ilham

Gedung MPR-DPR RI

Gedung MPR-DPR RI

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota MPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Sukamta mengatakan, ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tak pernah berhenti. Potensi ancaman tersebut dinilai cukup besar apalagi ditengah situasi politik ekonomi global yang tak stabil.

"Bangsa Indonesia harus selalu waspada terhadap berbagai upaya untuk memecah belah NKRI melalui berbagai isu ras dan destabilisasi sendi kehidupan. Mulai dari pelemahan ekonomi sampai dengan upaya pembelokan sejarah nusantara," katanya, Kamis, (17/9).

Menurut Sukamta, sebagian besar dari upaya itu berasal pihak-pihak yang ingin ikut menikmati Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia yang luar biasa. "Indonesia ini terlalu kaya dan terlalu besar potensinya sebagai sebuah negara sehingga memang menggiurkan orang lain untuk ingin ikut menikmatinya."

"Kita semua harus sadar kondisi ini dan memegang teguh warisan para pendiri bangsa dengan cara merawat Pancasila, merawat kebhinekaan dan NKRI dengan tetap berpegang pada UUD NRI," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler