Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

SMK ISFI Farmasi Wakili Banjarmasin di Final LCC Empat Pilar

Ahad 05 Apr 2015 20:10 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Sisa-siswa SMK Farmasi ISFI setelah mengikuti pembekalan lomba cerdas cermat empat pilar

Sisa-siswa SMK Farmasi ISFI setelah mengikuti pembekalan lomba cerdas cermat empat pilar

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- SMK Farmasi ISFI Banjarmasin mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) MPR Tahun 2015 Putaran Final yang akan dilaksanakan di Jakarta. Siswa-siswi yang terpilih akan bersaing dengan siswa-siswi dari provinsi lainnya untuk menjadi yang terbaik. 

 

"Tahun 2015 ini merupakan tahun keberuntungan bagi sekolah kami, cita-cita dan asa sekolah yang terpendam sejak pertama kali sekolah ini mengikuti lomba Cerdas Cermat MPR akhirnya terwujud.Pencapaian juara 2 provinsi pada penyelenggaraan tahun lalu akhirnya dapat mengantarkan kami mewakili Kalimantan Selatan di tahun ini. Tentunya ini akan menjadi pendorong bagi sekolah kami untuk bisa berbuat lebih baik lagi bagi provinsi”, ujar Rizali Hadi, salah satu guru di SMK Farmasi saat dikonfirmasi tentang persiapan sekolah menuju Jakarta, Sabtu (4/4). 

 

Dalam rangka mempersiapkan lomba, pada tanggal 4 April 2015, 10 orang siswa mengikuti acara Pembekalan Calon Peserta Putaran Final Lomba Cerdas Cermat MPR tahun 2015 di SMK Farmasi ISFI Banjarmasin yang diselenggarakan kerja sama antara Sekretariat Jenderal MPR dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. 

 

Kepala sekolah SMK Farmasi ISFI Fauzi Anwar mengatakan pemahaman  empat pilar bernegara seharusnya sudah ditanamkan sejak anak duduk di bangku sekolah. Dengan pengetahuannya, maka siswa akan mengenal negaranya, sehingga dapat dijadikan modal untuk memimpin daerah dan nasional. Menurut dia, bahwa kegiatan ini akan sangat diingat dan bermanfaat sebagai tuntunan dalam menghadapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler