SPORTKU.COM - Memiliki tunggangan sesuai selera adalah impian semua orang. Tapi terkadang motor keluaran pabrik masih dianggap kurang oke. Jalan satu-satunya adalah menempuh jalur modifikasi. Dengan mengandalkan jasa sang modifikator, motorpun bisa disulap jadi seperti apa yang diinginkan.
Hal inilah yang dilakukan pemuda asal Serang Banten, Doni. Basic motor Kawasaki KLX 250 keluaran tahun 2012 dipaksa untuk jadi supermoto. Tidak perlu modal banyak, motor dengan ban pacul bawaan pabrik diganti dengan ban khas supermoto. Diikuti dengan perubahan velg depan maupun belakang. Sebagai syarat tampilan supermoto.
Biar terlihat lebih gagah, motor dipadukan dengan ban Avon Distanzia ukuran 120/70 ring 17inci dan ukuran 150/60 ring 17inci untuk depan dan belakang. Masih di sektor kaki, footstep DRC dan rantai RK 520H serta rear break clevis menggunakan Zeta membuat tampilan khas trail semakin tergerus.
Sementara untuk tampilan sendiri, motor ini tidaklah mengalami perubahan yang signifikan. Hanya saja stiker bodi Decal dengan aplikasi warna hijau dan hitam semakin menambah kesan minimalis ala supermoto.
"Pengerjaan motor ini hanya dua sampai tiga minggu. Karena perubahan yang dilakukan juga tidak banyak. Biaya habis Rp20 jutaan. Paling banyak menelan biaya itu velg, ban, stiker bodi dan aksesorisnya serta knalpot," cetus Eko Handoko, modifikator dari Caos Custombike.
Kawasaki KLX 250 tahun 2012 jadi supermoto KLX 250 tahun 2012 jadi supermoto" src="http://cdn.sportku.com/uploads/article-images/kawasaki-klx-250-tahun-2012-jadi-supermoto-201311281737226741.JPG" alt="modifikasi supermoto, modifikasi trail, modifikasi motor, modifikasi kawasaki, modifikasi klx, kawasaki klx 250, kawasaki klx, kawasaki, klx, klx 250, caos custombike, bengkel modifikasi, bengkel supermoto" width="605" />
Data Modifikasi Kawasaki KLX 250 tahun 2012
ÃÂ Engine
|
ÃÂ Kawasaki KLX 250
|
ÃÂ Ban | ÃÂ Avon Distanzia 120/70-17 & 150/60-17 |
ÃÂ Handguard
|
ÃÂ Zeta Titanium - Kuning |
ÃÂ Koil
|
ÃÂ MSD |
ÃÂ Raiser
|
ÃÂ Protapper |
ÃÂ Stang
|
ÃÂ Protapper Evo |
ÃÂ Grip
|
ÃÂ Protapper |
ÃÂ Sein | ÃÂ DRC |
ÃÂ Stop Lamp | ÃÂ DRC |
ÃÂ Radiator
|
ÃÂ Hose Kit NEXX |
ÃÂ Engine Guard | ÃÂ Custom |
ÃÂ Spatbor depan
|
ÃÂ Acerbis Supermoto |
ÃÂ Rear brake
|
ÃÂ Clevis Zeta |
ÃÂ Tutup tangki
|
ÃÂ ZETA |
ÃÂ Handle Kopling & Rem | ÃÂ ZETA
|
ÃÂ Jari2 Powder
|
ÃÂ Coating (Black) |
ÃÂ ECCU
|
ÃÂ APITECH |
ÃÂ Footstep | ÃÂ DRC |
ÃÂ Rantai
|
ÃÂ RK 520H |
ÃÂ Slang Rem
|
ÃÂ Hell Merah |
ÃÂ Knalpot
|
ÃÂ FMF Q4 full system with megabomb |
ÃÂ Decal
|
ÃÂ By TRYINK |
ÃÂ Slider Roda
|
ÃÂ By Caos Custombike |
ÃÂ Tubless
|
ÃÂ By Caos Custombike |
Bengkel modifikasi Caos Custombike
Jl. Pancoran Barat 8 No. 6C, Jaksel (08170089400)
Owner Leri Rahmat Rizki