Senin 17 Oct 2022 21:40 WIB

Kawasaki Perkuat Segmen Dual Purpose lewat Penyegaran Produk

KLX230 series tampil dengan penyempurnaan yang lebih agresif

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Kawasaki Indonesia melakukan penyegaran terhadap produk dual purpose terlarisnya yaitu KLX230 (SE), KLX230S  dan KLX230SM.
Foto: Kawasaki Indonesia
Kawasaki Indonesia melakukan penyegaran terhadap produk dual purpose terlarisnya yaitu KLX230 (SE), KLX230S dan KLX230SM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Saat ini sejumlah masyarakat Indonesia gemar terhadap kendaraan dual purpose. Mengingat, motor dual purpose bisa fleksibel untuk digunakan dalam jalan on road maupun off road.

Hal itu pun diakomodasi oleh Kawasaki lewat produk KLX230 (SE), KLX230S dan KLX230SM. Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi mengatakan, KLX230 series tampil dengan penyempurnaan yang lebih agresif karena lampu depan kini berteknologi LED dalam kemasan cover baru serta pemakaian fender depan yang makin agresif.

Baca Juga

"Ini merupakan pertama kalinya penggunaan lampu berjenis LED di kelas motor ber-genre dual purpose. Bagi para rider penggemar on road dan off road, motor ini diyakini oleh pihak Kawasaki merupakan motor dual purpose yang tangguh untuk di segala medan. Varian KLX230 series menggunakan kapasitas mesin yang sama dan kami menawarkan tiga fitur utama yang diadaptasi ke motor dual purpose ini, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability," kata Michael C Tanadhi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Senin (17/10/2022).

Untuk varian KLX230 series, kini Kawasaki menghadirkan model KLX230 S dengan memiliki tampilan Low Down Seat atau jok yang didesain rendah. Diharapkan, ubahan pada produk seharga Rp 49 juta ini bisa membuat pengendara semakin nyaman.

Ia pun menekankan, khusus tipe KLX230 SE, kini dibekali suspensi depan inverted berdiameter 37mm. Selain bisa menunjnag tampilan, hal ini diyakini bisa membuat produk yang ditawarkan seharga Rp 54,9 juta ini hadir dengan handling yang kian optimal.

Sementara itu, Kawasaki KLX230SM dihadirkan untuk mengakomodasi pecinta kendaraan Super Moto. Dengan adanya varian ini, maka Kawasaki menghadirkan kendaraan bergaya Super Motor dengan performa yang lebih bertenaga.

"Dibekali mesin injeksi berpendingin udara ke dalam rangka perimeter yang kompak, KLX230 SM menawarkan motor supermoto kuat, ringan dan mudah bermanuver di dalam kota. Serupa dengan varian KLX230, lampu depan kini berteknologi LED dalam kemasan cover baru," ujarnya.

Suspensi pada produk ini juga disetting berorientasi aspal jalanan sehingga mencakup pegas yang lebih kaku dan travel yang lebih pendek dibandingkan suspensi long-travel pada KLX230 S. Untuk harga, produk ini ditawarkan seharga Rp 54,5 juta untuk KLX230 SM dan Rp 56,7 juta untuk KLX230SM SE yang hadir dengan kelengkapan tambahan seperti hand cover, stang fat bar, velg jari-jari motif gold, frame cover dan skid plate.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement