Selasa 01 Mar 2022 13:24 WIB

Motor Bernuansa Klasik Terus Dilirik

Tak semua bikers menggemari motor dengan desain futuristik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Royal Enfield All-new Classic 350 jadi produk terlaris Royal Enfield karena kental dengan nuansa vintage.
Foto: dok. Royal Enfield
Royal Enfield All-new Classic 350 jadi produk terlaris Royal Enfield karena kental dengan nuansa vintage.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak semua pecinta kendaraan roda dua menyukai motor dengan desain kontemporer atau desain futuristik. Ada bikers yang lebih tertarik dengan kendaraan bernuansa klasik.

Hal itu membuat sejumlah bikers melakukan modifikasi motor yang hadir dengan tema klasik atau retro. Melihat tingginya selera pasar, sejumlah pabrikan pun mencoba menjembatani selera itu lewat produk bergaya klasik.

Baca Juga

Beberapa jenama yang terjun dalam segmen motor classic style diantaranya adalah Royal Enfield (RE), Kawasaki dan sejumlah brand lainya. Bahkan, RE baru saja melakukan penyegaran untuk produk andalanya yang disebut dengan All-new Classic 350.

Head Business APAC of Royal Enfield, Vimal Sumbly mengatakan, All-new Classic 350 hadir dengan penyegaran yang cukup menyeluruh. "Motor ini hadir dengan beragam ubahan yang membuat All-new Classic 350 jadi semakin nyaman, aman tapi tetap ikonik," kata Vimal Sumbly dalam peluncuran All-new Classic 350 yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Motor dengan mesin 349cc ini sendiri dihadirkan sebagai motor yang semakin nyaman karena mengalami ubahan pada bagian mesin. Lewat ubahan itu, mesin All-new Classic 350 terasa lebih halus sehingga membuat bikers makin betah untuk berlama-lama melakukan perjalanan dengan motor ini.

"Dengan beragam ubahan, kami yakin produk ini akan semakin diminati. Saat ini, kami telah berhasil menjaring 3.500 konsumen di Indonesia dan 2.300 konsumen diantaranya adalah konsumen produk Classic," ujarnya.

Secara line up, motor timeless design yang dianggap berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara dengan santai ini ditawarkan dengan beragam varian seperti Halcyon, Classic Signals, Classic Dark dan Classic Chrome. Lewat beragam varian itu, All-new Classic 350 ditawarkan dengan harga on the road mulai dari Rp 105 juta hingga Rp 110,4 juta.

Untuk Kawasaki, pecinta motor retro bisa diakomodasi lewat produk Kawasaki W series. Saat ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan motor bergaya klasik lewat opsi Kawasaki W175 dan W800.

Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI, Sucipto Wijono mengatakan, kedua produk itu dihadirkan sebagai alternatif bagi bikers yang menginginkan produk dengan gaya classic look.

"Kawasaki W175 cukup diminati karena memiliki keunggulan dari sisi tampilanya yang retro serta bisa jadi sarana transportasi harian yang nyaman, gesit dan mudah perawatanya," kata Sucipto Wijono kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Kawasaki W800 dihadirkan untuk pecinta big bike bernuansa retro yang hadir dengan tenaga powerfull khas Kawasaki. Keunikan dalam motor ini pun terbukti mampu menarik minat dari para kolektor sepeda motor yang ingin melengkapi barisan koleksinya dengan motor bergaya klasik.

Agar bisa hadir sesuai selera, Kawasaki W175 ditawarkan dalam beragam varian dalam harga mulai dari sekitar Rp 33 juta hingga Rp 35 juta. Beragam varian yang hadir dengan styling yang khas itu adalah Kawasaki W175 Basic, Kawasaki W175TR dan Kawasaki W175 Cafe.

Sementara itu, Kawasaki W800 juga dihadirkan dalam sejumlah opsi yakni W800 Basic dan W800 Cafe. Untuk motor 773 cc dua silinder ini, Kawasaki memasarkanya dengan harga mulai dari Rp 293 juta hingga Rp 300 juta.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement