Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Para Pewarta dan Wakil Ketua MPR Idola Mereka

Selasa 27 Mar 2018 08:34 WIB

Red: Gita Amanda

Ratusan pewarta memadati Gedung MPR untuk meliput Pelantikan Wakil Ketua MPR baru.

Ratusan pewarta memadati Gedung MPR untuk meliput Pelantikan Wakil Ketua MPR baru.

Foto: MPR RI
Sejumlah wartawan memiliki wakil ketua idola mereka masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peristiwa pelantikan tiga Wakil Ketua baru Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2014-2019 merupakan peristiwa politik yang langka. Tak heran pengambilan sumpah Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, dan Muhaimin Iskandar yang dilakukan di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR, Senin (26/3) lalu, menarik perhatian banyak pihak terutama para jurnalis dari beragam media.

Ratusan wartawan memenuhi depan Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara maupun balkon yang ada di dalam gedung itu. Mereka dengan setia mengikuti dan menunggu narasumber yang hadir. 

Salah satu wartawan dari Harian Warta Kota, Henry Lopulan bahkan harus bergeser dari pos liputannya demi meliput pelantikan tersebut. Henry biasa meliput di Istana Negara namun pada hari itu oleh pihak redaksi ditugaskan ke Komplek Parlemen.

Kesempatan tersebut rupanya juga dimanfaatkan oleh Henry untuk bertemu salah satu wakil ketua baru MPR idolanya yakni, Muhaimin Iskandar. Menurut Henry, politikus dari PKB itu sudah digadang-gadang menjadi calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2019.

“(Cak Imin) pernah tercatat sebagai anggota DPR termuda, Cak Imin sekarang menjadi Wakil Ketua MPR,” puji Henry.

Bila Cak Imin mempunyai penggemar, Ahmad Basarah pun juga mempunyai fan. Salah seorang pewarta mengungkapkan dirinya adalah adik kelas Ahmad Basarah saat kuliah di IISIP, Jakarta. Menurutnya politikus dari PDIP itu merupakan sosok yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus.

“Sudah menonjol sejak masa kuliah dan ketika menjadi Ketua GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia),” ujar pewarta yang tak mau diungkap namanya itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler