Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Ini Sosok Pahlawan di Mata Zulkifli Hasan

Kamis 03 Nov 2016 19:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak seluruh masyarakat agar meniru dan mengamalkan jiwa dan semangat kepahlawanan. Yang dimaksud jiwa dan semangat kepahlawanan, menurutnya adalah berjuang keras, tidak gampang menyerah dalam menghadapi cobaan, tetap bersemangat memecahkan persoalan, dan tidak kenal putus asa.

"Ibu saya adalah pahlawan bagi diri saya. Beliau mengajarkan banyak pengetahuan pada saya, dan rela mengorbankan segalanya demi kebaikan saya," kata Zulkifli, dalam acara Talkshow, di Universitas Lampung, Lampung, Kamis (3/11).

Zulkifli pun menceritakan kisah kehidupannya. Ia mengatakan, sewaktu sekolah, ia tidak seberuntung mahasiswa Unila saat ini. Kampus tempat dia kuliah dulu tidak sebesar Universitas Lampung. Bahkan ia membutuhkan waktu hingga sembilan tahun untuk menyelesaikan S1.

"Tetapi saya bisa jadi menteri, anggota DPR dan kini saya dipercaya menjadi anggota MPR. Karena itu, mahasiswa Unila harus lebih baik, dan lebih sukses," ujarnya.

Selain Ketua MPR, dialog yang diselenggarakan untuk menyambut hari Pahlawan itu juga menghadirkan, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta penyanyi yang juga presenter Glen Fredly.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler