Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Agar Masyarakat tak Lagi Saling Hujat, Ini Kata Ketua MPR

Jumat 10 Nov 2017 18:06 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri pengukuhan Ketua Umum Indonesia-Tionghoa (INTI), Kamis (9/11).

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri pengukuhan Ketua Umum Indonesia-Tionghoa (INTI), Kamis (9/11).

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zulkifli Hasan berharap toleransi kembali ditegakkan di Tanah Air. Menurutnya, rasa saling menghormati harus terjalin untuk mangakhiri kesalahpahaman yang marak terjadi berlakangan ini.

"Akhir-akhir ini kita terganggu dengan banyaknya masyarakat saling melapor, menista, dan menghujat. Kita harus kembali saling menjaga dan menghormati," ungkap Zulkifli saat menghadiri pengukuhan Ketua Umum Indonesia-Tionghoa (INTI), Kamis (9/11).

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa bangsa Indonesia telah sepakat memahami perbedaan. Urusan suku, bahasa, asal-usul, agama, dan perbedaan lain dianggap sudah selesai sejak Indonesia merdeka. Kita sudah sepakat untuk saling menghormati.

"Sebagai satu keluarga NKRI harus saling menyayangi," ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifli tidak seharusnya pesta demokrasi melahirkan perpecahan. Ia berpesan agar masyarakat jangan mau diadu karena Pilkada. Untuk mengakhiri perpecahan, Ketua MPR mengajak anggota ratusan anggota perhimpunan INTI yang hadir untuk turut menjadi pelopor persatuan bangsa dan meluruskan kesalahpahaman.

"Mari kita perkokoh persatuan untuk menjaga dan memperkuat NKRI. Keutuhan NKRI adalah tanggung jawab kita bersama," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler