Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

HNW Isi Reses dengan Tanam Pohon di Kemang Jaksel

Sabtu 04 Nov 2017 07:21 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah

Hidayat Nurwahid

Hidayat Nurwahid

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI dari Dapil 2 DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengisi waktu reses dengan melakukan penanaman pohon di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/11). Penanaman pohon ini untuk menunjukkan kembali beragamnya kekayaan hayati Jakarta di masa lampau.

Hidayat yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan wilayah ibu kota Jakarta banyak memakai nama tumbuhan khas. Sayangnya, saat ini banyak daerah tersebut tidak lagi memiliki tumbuhan khas sesuai nama daerah tersebut. "Karena itu, hari ini kita menanam pohon Kemang di sini. Mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi bagi Pemda DKI untuk melakukan hal serupa di wilayah lain. Sebut saja Kampung Duku, Kampung Rambutan, Menteng, Srengseng dan lain-lain," ungkap HNW di Pondok Pesantren Takhassus Daarul Qur'an, Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan.

Dalam rangka reses, HNW menanam sebatang bibit pohon Kemang di halaman pondok tersebut. Sebatang lagi ditanam oleh pimpinan Pondok, KH Rahmani. Lurang Bangka, Sulistio Cahyono menyambut baik aksi HNW menanam pohon langka tersebut. Bahkan Sulistio berjanji menugasi PPSU di wilayahnya untuk turut merawat bibit Kemang yang ditanam HNW. "Mereka akan rutin merawat sampai pohon Kemang ini tumbuh besar," janjinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler