Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR Harapkan Pemuda Semakin Inovatif dan Kreatif

Sabtu 28 Oct 2017 21:40 WIB

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Hazliansyah

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap pemuda Indonesia dapat semakin inovatif dan kreatif untuk bangsa maupun dunia. Hal ini disampaikannya saat menemui pemuda sekaligus dokter kebanggaan Indonesia, Dokter Gamal Albinsaid di Malang, Sabtu (28/10).

"Saya bertemu dengan sosok yang menginspirasi bagi pemuda Indonesia. Dan harapan saya di Hari Sumpah Pemuda ini akan semakin banyak generasi muda yang inovatif dan kreatif seperti Dokter Gamal," ujar Zulkifli saat ditemui wartawan di Malang, Sabtu (28/10).
 
Hadirnya sosok Dokter Gamal, Zulkfili menilai, ini merupakan sebuah bukti positif bagi bangsa Indonesia. Dengan kata lain, Indonesia tak selalu buruk, gelap dan sibuk dengan urusan korupsi. Namun nyatanya Indonesia memiliki banyak pemuda hebat yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi lainnya.
 
"Saya rasa kita perlu Dokter Gamal lainnya di Indonesia, sosok yang kreatif, inovatif dan memiliki daya saing tinggi," tambah dia.
 
Di kesempatan sama, Dokter Gamal mengungkapkan, Indonesia sebenarnya mempunyai banyak pemuda hebat. Mereka memiliki banyak karya yang hanya saja belum terlihat jelas ke publik. Oleh sebab itu, dia berpendapat, pemerintah dan masyarakat sudah seharusnya memberi tempat bagi para pemuda untuk berbicara dan mengungkapkan gagasannya.
 
"Siapapun yang punya gagasan tentu harus disediakan tempat untuk mereka menyampaikan," tegas dia.
 
Gamal merupakan sosok dokter muda yang mendunia karena aksi hebatnya yang mampu menyita perhatian dunia. Nama Gamal Albinsaid banyak diperbincangkan karena klinik asuransi sampah yang digerakkannya dipandang mampu menyelesaikan dua permasalahan sekaligus menyentuh masyarakat paling bawah. Tak hanya prestasi dalam negeri, sosok kebanggaan bangsa ini juga mendapatkan apresiasi dari dunia internasional atas aksinya.
 
Baru-baru ini, pria berusia 28 tahun itu juga mengadakan pertemuan dengan Vladimir Putin pada 15 Oktober 2017. Dia ditunjuk sebagai salah satu pembicara pada 19th World Festival of Youth and Students yang digelar di Sochi, Rusia dan dihadiri oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.
 
Di ajang internasional itu, Gamal memperoleh kepercayaan untuk memberikan inspirasi di hadapan 25.000 peserta dari 150 negara. Ia memberikan motivasi kepada pemuda untuk berkarya menyelesaikan masalah di masyarakat.
 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler