Kamis 31 May 2012 12:03 WIB

Agar Lemak Cepat Terbakar, Ini Dia Caranya (1)

Sarapan telur dan daging asap yang kaya lemak diyakini peneliti membuat metabolisme tubuh tetap normal
Foto: corbis
Sarapan telur dan daging asap yang kaya lemak diyakini peneliti membuat metabolisme tubuh tetap normal

REPUBLIKA.CO.ID, Satu cara untuk membakar lemak adalah dengan jalan meningkatkan metabolisme. Inilah cara tubuh untuk mempertahankan jumlah energi dalam tubuh demi mempertahankan diri.

Bila metabolisme tinggi, tubuh kita akan terus berusaha menghasilkan energi dengan cara membakar lemak dalam tubuh. Bila mekanisme ini melambat, bisa dipastikan timbunan lemak bakal menumpuk dalam tubuh. Nah, berikut ini adalah cara agar metabolisme tubuh lebih cepat:

Jangan lewatkan sarapan

Untuk meningkatkan metabolisme, cara yang utama adalah jangan melewatkan sarapan. Jika menunggu hingga hari siang baru makan, metabolisme tubuh akan melambat. Anggap saja sarapan sebagai kayu bakar dalam perapian. Metabolisme Anda adalah perapian dan kayu bakar itu adalah sarapan.

 

Camilan

Jangan remehkan camilan. Tingkatkan metabolisme tubuh dengan menyantap camilan. Santaplah 4-6 kali camilan dalam selang waktu 2-3 jam.

 

Makanan sehat

Jangan tergantung pada produk herbal untuk meningkatkan metabolisme. Lebih baik santaplah makanan berenergi seperti gandum, sayur, dan buah-buahan.

sumber : freediettips.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement