Jumat 07 Aug 2020 20:14 WIB

Madrasah yang Rusak Karena Gempa Kini Kembali Berdiri Tegak

Sebelumnya para santri terpaksa mengaji dengan kondisi atap bocor dan dinding bolong

 Madrasah Mifathussa
Foto: Rumah Zakat
Madrasah Mifathussa

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Hari yang dinanti tiba, akhirnya Madrasah Mifathussa'adah sudah siap diresmikan. Sejak tahun 2009, madrasah yang berlokasi di Kampung Belendung, Desa Nyalindung, Cisewu, Garut rusak parah. Para santri terpaksa mengaji dengan kondisi atap bocor dan dinding yang bolong. Akhirnya kini mereka bisa mengaji dengan aman dan nyaman.

Peresmian madrasah dihadiri oleh Soleh Hidayat selaku Chief Waqf Officer Rumah Zakat dan tokoh masyarakat, seperti Ustaz Asep Sodikin selaku ketua MUI Desa Nyalindung. Dalam sambutannya pada Kamis (06/8) beliau mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat.

Baca Juga

"Saya berpesan kepada warga agar lebih kompak lagi mendorong anak-anaknya semakin giat belajar, karena sekarang kita sudah mendapat fasilitas yang bagus berupa madarasah ini dan saya ucapkan terima kasih kepada para wakif Rumah Zakat atas selesaianya pembangunan ini," ucapnya.

photo
Madrasah Mifathussaadah yang rusak akibat gempa berhasil dibangun kembali oleh Rumah Zakat. - (Rumah Zakat)

Soleh Hidayat menyampaikan pesan kepada masyarakat dan memohon doa untuk para donatur. Soleh berpesan kepada para guru ngaji dan masyarakat agar sama-sama memakmurkan madrasah ini dengan sebaik-baiknya dan juga mohon doa untuk para donatur Rumah Zakat yang sudah berdonasi membangun madrasah ini.

"Terima kasih Sahabat atas partisipasinya dalam pembangunan Madrasah Mifathussa'adah. Semoga fasilitas baru ini memberi manfaat tak terbatas bagi para warga Desa Nyalindung sekaligus mengalirkan pahala tak terputus bagi para wakif," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement