Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Rumah Zakat dan Shopee Donasi Rapid Test Gratis Bagi Warga

Jumat 07 Aug 2020 15:31 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat gandeng Shopee galang donasi untuk rapid test gratis bagi masyarakat.

Rumah Zakat gandeng Shopee galang donasi untuk rapid test gratis bagi masyarakat.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berkomitmen untuk terus memberikan bantuan yang tepat guna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat sebagai salah satu lembaga nonprofit atau lembaga swadaya masyarakat di Indonesia kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat guna membantu menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Bekerja sama dengan Shopee, Rumah Zakat kini mengajak masyarakat untuk berdonasi di aplikasi Shopee, yang nantinya hasil dari donasi tersebut akan disalurkan dalam bentuk alat tes rapid Covid-19 untuk berbagai puskesmas, klinik dan rumah sakit yang dirujuk pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 di Indonesia.

Seperti yang diketahui, tes antibodi rapid merupakan tes yang diimbau oleh pemerintah untuk tetap dilakukan sebagai skrining awal pasien Covid-19. Setelah melakukan skrining awal, jika diperlukan pasien akan dirujuk untuk melakukan tes PCR atau tes dengan sampel swab.

Didi Sabir Strategict Partnership Division Head Rumah Zakat mengatakan, Rumah Zakat berkomitmen untuk terus memberikan bantuan yang tepat guna bagi banyak masyarakat Indonesia, termasuk untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang baik dan menyeluruh. Sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rumah Zakat menggandeng Shopee, dalam program tes rapid gratis dan mengajak pengguna untuk berdonasi melalui aplikasinya dengan mudah, aman dan terpercaya.

Setiap masyarakat memiliki peranan masing-masing dalam mencegah penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan menjalankan protokol kesehatan 3M yang dianjurkan pemerintah, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

Baca Juga

Selain menjalankan protokol kesehatan, terdapat banyak upaya yang dapat dilakukan secara individu maupun kelompok juga, seperti berbagi bantuan bagi sesama masyarakat yang terdampak, baik itu berupa materi atau nonmateri. Saat ini terdapat banyak lembaga yang dapat menjembatani bantuan sosial atau akses layanan kesehatan ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Rumah Zakat dan Shopee dalam program tes rapid gratis.

Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee Indonesia menambahkan, sejak awal pandemi Covid-19, Shopee selalu berusaha untuk terlibat mengambil peran. Baik itu untuk sisi internal perusahaan seperti fokus pada kesehatan dan kesejahteraan karyawan maupun sisi eksternal terlibat pada banyak inisiatif seperti penggalangan donasi dan mengeluarkan program stimulus untuk mitra penjual.

"Kami sangat menyambut baik program tes rapid gratis yang diinisiasi oleh Rumah Zakat ini, dan berharap semoga lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses layanan kesehatan lebih baik dan merata untuk menanggulangi Covid-19. Kami percaya diperlukan sinergi konsisten antara pemerintah, lembaga, dan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Adapun cara untuk berdonasi pada program tes rapid gratis melalui aplikasi Shopee;

1. Buka aplikasi Shopee
2. Pilih button Pulsa, Tagihan, dan Hiburan pada halaman utama
3. Pilih menu donasi
4. Pilih Rumah Zakat
5. Masukkan nominal donasi di program Tes Rapid Gratis

Untuk informasi mengenai donasi di aplikasi Shopee, silakan kunjungi https://shopee.co.id/m/shopee-donasi-corona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA