Jumat 07 Aug 2020 05:55 WIB

Posyandu Lansia Rumah Zakat Kembali Dibuka

Kegiatan posyandu diawali senam lansia dan diakhiri pemeriksaan kesehatan gratis

Rumah Zakat menggelar kembalu posyandu lansia yang sempat terhentk akibat pandemi Covid-19.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menggelar kembalu posyandu lansia yang sempat terhentk akibat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN -- Posyandu lansia atau program Ramah Lansia di Desa Berdaya Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol kembali dilaksanakan setelah absen beberapa bulan akibat pandemi Covid-19 yang menghebohkan dunia.

Kegiatan yang dimulai dari pagi ini diawali dengan senam lansia yang diikuti serius tapi santai dari peserta yang umumnya adalah ibu-ibu.

Setelah kegiatan senam lansia para lansia disuguhi asupan makanan tambahan yang hari itu berupa bubur kacang hijau. "Umumnya untuk kegiatan senam ini yang hadir adalah ibu-ibu, karena yang bapak bapak kelihatan masih malu-malu untuk ikut senam bersama. Namun untuk pemeriksaan kesehatan banyak dihadiri oleh bapak-bapaknya juga," ungkap Nanda Relawan Desa Berdaya Ganggo Hilia.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan kepada para lansia yang hadir. Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Bonjol berupa cek tekanan darah, berat badan dan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh masing-masing lansia.

"Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat yang selalu memperhatikan para lansia di Desa Berdaya Ganggo Hilia. Mudah-mudahan lansia disini selalu sehat dan bahagia dengan diperhatikan seperti ini," ucap Etti Yendriani salah seorang tenaga medis yang bertugas hari itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement