Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Pemkab Belitung Berencana Buat Jalur Sepeda

Senin 06 Jul 2020 22:42 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bersepeda (ilustrasi).

Bersepeda (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Animo masyarakat menggunakan sepeda cukup meningkat di Belitung.

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merencanakan membangun jalur sepeda. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi tingginya animo kegiatan bersepeda kalangan warga di daerah setempat.

"Nanti ke depannya kalau dibutuhkan kami saling koordinasikan misalnya untuk jalan di daerah kita dibuatkan di sisi kirinya sekitar satu meter untuk sepeda," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Ubaidillah, Senin (6/7).

Jalur tersebut disiapkan untuk memudahkan pesepeda di daerah itu sehingga dapat lebih tertib dan teratur. Menurut dia, animo masyarakat menggunakan sepeda di daerah itu akhir-akhir ini cukup meningkat baik sebagai sarana untuk berolahraga maupun transportasi.

"Misalnya jalan dibagi untuk sepeda jadi kami mudah untuk mengaturnya namun akan dikoordinasikan dulu karena status jalan ada yang statusnya jalan kabupaten, provinsi dan nasional," katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para pesepeda di daerah itu senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas dan menggunakan perlengkapan bersepeda yang sesuai dengan standar.

"Menggunakan helm sepeda atau alat pelindung lainnya sehingga tetap aman saat bersepeda," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA