Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Saturday, 25 Zulhijjah 1441 / 15 August 2020

Kiper Persija Berharap Budaya Bersepeda tak Musiman

Senin 06 Jul 2020 13:41 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa

Foto: Dok Media Persija
Saat ini sepeda menjadi pilihan banyak masyarakat untuk berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah pandemi Covid-19, tak banyak pilihan bagi masyarakat untuk berolahraga. Pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 masih melarang olahraga dalam ruangan dan olahraga body contact. Sepeda lantas menjadi pilihan favorit olahraga saat ini.

Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, turut mengomentari fenomena bersepeda di masyarakat. Bagi Andri, olahraga yang kini sedang digemari di beberapa daerah, khususnya Jakarta, merupakan hal positif.

Saat ini sepeda menjadi pilihan banyak masyarakat untuk berolahraga, transportasi, dan sudah seperti gaya hidup. Bagi Andri, hal ini harus dipertahankan karena bersepeda sangat bagus untuk kesehatan dan lingkungan.

“Dengan bersepeda berarti kita telah mengurangi polusi dan kemacetan. Mudah-mudahan ini akan bertahan lama dan menjadi budaya baru untuk Indonesia,” ujar Andritany dalam laman resmi klub Senin (6/7).

Kiper bernomor punggung 26 itu menambahkan, dalam bersepeda yang diutamakan terlebih dahulu adalah kenyamanan. Berbicara lintasannya, Andritany memilih trek menantang dan menanjak dibanding jalur perkotaan. “Kalau saya lebih suka dengan jalanan menantang dan terjal. Menurut saya itu memacu adrenalin,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA