Rabu 14 Dec 2022 13:35 WIB

Nonton Semifinal Kroasia-Argentina, Erick Thohir Jumpa Para Sahabat di Sepak Bola Dunia

Erick Thohir akrab menyapa dan ngobrol bareng para mantan bintang lapangan hijau

Erick Thohir akrab menyapa dan ngobrol bareng para mantan bintang lapangan hijau di Piala Dunia Qatar 2022.
Foto: Istimewa
Erick Thohir akrab menyapa dan ngobrol bareng para mantan bintang lapangan hijau di Piala Dunia Qatar 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — Kehadiran Erick Thohir untuk menonton langsung semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar pada Selasa (13/12/2022) dimanfaatkan benar untuk bertemu dengan para bestie di sepak bola dunia. Sebelum menyaksikan pertandingan antara Kroasia versus Argentina, Menteri BUMN itu akrab menyapa dan ngobrol bareng para mantan bintang lapangan hijau. 

Selain sebagai tamu undangan FIFA, selama di Qatar Erick juga akan menghadiri beberapa pertemuan bilateral dengan pemerintah Qatar. Pertemuan ini bertujuan mempererat hubungan kerja sama antarkedua negara serta bermanfaat bagi pembukaan lapangan pekerjaan di Indonesia. 

Baca Juga

Erick yang diundang khusus Presiden FIFA Gianni Infantino itu berkesempatan bertemu dengan sesama internisti, Marco Materazzi, bek tangguh saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006 yang diwarnai insiden tandukan Zinedine Zidane ke dada Materazzi, serta Lothar Matthaus, satu dari trio Jerman di Inter Milan pada era 90'an.

"Sungguh luar biasa bertemu kedua bintang Inter Milan di Qatar. Jadi seperti reuni Internisti. Saya suka Inter Milan karena ketika itu, Matthaus bersama Andreas Brehme dan Jurgen Klinsmann sukses membawa Inter dominan di Serie A. Sedangkan Materazzi saya kagumi karena ia sangat loyal. Selama 10 tahun di periode karier terbaiknya, ia setia membela Inter," jelas Erick Thohir.

photo
Erick Thohir akrab menyapa dan ngobrol bareng para mantan bintang lapangan hijau di Piala Dunia Qatar 2022. - (Istimewa)
 

Meski tim favorit juara di Qatar 2022, Brasil, sudah mentok di perempat final saat kalah adu pinalti melawan Kroasia, Erick tetap bersemangat menyaksikan semifinal antara Argentina-Kroasia yang dimenangkan Tim Tango dengan skor 3-0 itu. Dalam kesempatan itu, ia juga bertemu dengan David Beckham, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid, Ronaldinho, pesepak bola Brasil yang pernah perkuat Barcelona, dan juga Khabib Nurmagomedov, petarung MMA asal Rusia yang kini sudah pensiun dari arena tarung bebas.

"Awalnya, saya prediksi Brasil vs Prancis di final Piala Dunia 2022. Karena Brasil sudah kalah, maka tinggal Prancis apakah bisa mengalahkan tim kejutan Maroko di semifinal lainnya? Mudah-mudahan, setengah prediksi saya bisa tepat," candanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement