Polres Indramayu Resmikan Program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting

Polres Indramayu akan memberikan paket makanan tambahan sebagai nutrisi

Dok Republika
Polres Indramayu menggelar program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting, di Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Kamis (20/6/2024).
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Arie Lukihardianti

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu bersama Forkopimda menggelar program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting, di Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Kamis (20/6/2024). Program itu merupakan langkah Polres Indramayu untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kasus stunting.

Rencananya, Polres Indramayau akan menjadi orang tua asuh bagi 63 anak stunting yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Indramayu. ‘’Polres Indramayu mendapatkan pengasuhan terhadap 63 anak stunting yang tersebar di tujuh kecamatan,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Dalam program itu, Polres Indramayu akan memberikan paket makanan tambahan sebagai nutrisi bagi anak-anak asuhnya yang mengalami stunting. ‘’Kita akan memberikan makanan tambahan dalam satu paket yang berisi biskuit, susu dan vitamin,’’ katanya.

Fahri mengatakan, rencananya pemberian makanan tambahan itu akan dilakukan sepekan sekali, dalam kurun waktu tiga bulan. Namun, tidak menutup kemungkinan Polres Indramayu akan menambah waktu pelaksanaan program tersebut jika memang masih diperlukan. ‘’Jika masih diperlukan lagi, kami akan perpanjang tiga bulan lagi,’’ terangnya.

 
Berita Terpopuler