Deschamps Tetap Puas Meskipun Prancis Menang Hoki pada Partai Awal Euro 2024

Prancis mengalahkan Ustria 1-0 lewat gol bunuh diri Maximilian Wober.

EPA-EFE/Leszek Szymanski POLAND OUT
Pemain Prancis Olivier Giroud berusaha merebut bola dari pemain Kevin Danso pada pertandingan sepak bola grup D EURO 2024 antara Austria dan Prancis, di Dusseldorf, Jerman, 17 Juni 2024.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengaku puas dengan kemenangan yang didapatkan timnya pada laga pembuka Euro 2024. Padahal Les Bleus hanya menang tipis 1-0 atas Austria di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa (18/6/2024) WIB. Itu pun melalui gol bunuh diri Maximilian Wober.

Baca Juga

Prancis sempat kesulitan pada 30 menit pertama karena pressing tinggi yang diberikan Austria. Namun, dalam Les Bleus beberapa kali dapat keluar dari tekanan. Menurut Deschamps itu karena timnya punya kualitas dan bakat.

"Tidak pernah mudah untuk meraih kemenangan melawan tim yang memiliki kualitas atletik dan memberikan banyak tekanan," kata Deschamps, dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa.

"Kami bisa menangani situasi tertentu dengan lebih baik pada bola pertama atau kedua, tapi secara keseluruhan kami tampil baik," lanjutnya.

Ia mengatakan selainn kualitas dan bakat, ada solidaritas yang baik di antara para pemain. Ia menegaskan, Prancis harus mempertahankannya. "Saya puas dengan kemenangan pembuka ini," ucapnya.

Gelandang N'Golo Kante juga mengatakan rasa senangnya dapat memenangkan laga perdana Euro 2024. "Ada kekhawatiran, tapi menyenangkan untuk memulai bersama dan mendapatkan kembali perasaan itu. Semuanya berjalan baik," kata dia.

Pemain yang kembali mendapatkan tempatnya di Prancis itu juga mengaku khawatir atas cedera hidung yang menimpa Kylian Mbappe setelah sang bintang mendapatkan benturan dari bek Austria Kevin Danso.

"Kami khawatir melihat Kylian meninggalkan lapangan. Kami tidak tahu bagaimana situasinya, tapi kami ingin melihatnya segera kembali," kata gelandang 33 tahun itu.

Kemenangan ini membawa Prancis berada di posisi kedua Grup D dengan tiga poin, di bawah Belanda dengan koleksi poin yang sama. Kedua tim selanjutnya akan saling berhadap di Red Bull Arena, Leipzig, pada Sabtu (22/6/2024) pukul 02.00 WIB.

 
Berita Terpopuler