Pesan Warga Gaza kepada Jamaah Haji yang Sedang Wukuf di Arafah: Doakan Kami

Keajaiban terjadi saat bom yang menimpa Abeer dan keluarganya tak meledak.

AP Photo/Rafiq Maqbool
Umat Muslim berdoa di bukit berbatu yang dikenal Jabal Rahmah, Arafah, Mekah, Arab Saudi, Sabtu, 15 Juni 2024.
Red: A.Syalaby Ichsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah satu warga Gaza yang masih mengungsi saat genosida Israel berlangsung, Abeer Barakat, meminta agar jamaah haji yang sedang wukuf di Arafah mendoakan warga Gaza dan Palestina yang sedang menghadapi genosida Israel. Abeer yang kerap menjadi objek serangan Israel tersebut mengungkapkan, selama ini meraka bisa selamat dari serangan Israel salah satunya karena umat Islam di dunia.

Baca Juga

“Dan khususnya kepada jamaah haji akan berkumpul saat wukuf di Arafah. Kami mohon sertakan kami dalam doa-doa kalian. Sertakan saya dan keluarga beserta warga Gaza agar mendapat keselamatan,”ujar Abeer lewat akun Instagram yang memuat video apartemen yang baru saja dibom Pesawat F-16.

Umat Muslim berdoa di puncak bukit berbatu yang dikenal Jabal Rahmah, Arafah, Mekah, Arab Saudi, Sabtu, 15 Juni 2024. - (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Abeer mengungkapkan kisahnya saat apartemennya dibom Pesawat F-16 pada Jumat (14/6/2024) lalu atau sehari menjelang wukuf jamaah haji di Arafah atau dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha.

Kajaiban pun terjadi karena bom yang dijatuhkan di apartermen tempat Abeer mengungsi bersama keluarga lainnya ternyata tidak meledak. Bom tersebut tidak mengenai para penghuni yang sedang tidur terlelap. “Kemarin kami diserang oleh pesawat tempur F-16. Rudal yang dijatuhkan kepada kami tidak meledak. Rudal itu mendarat di basement,”ujar Abeer lewat pesan Whatsapp kepada Republika, Sabtu (15/6/2024).

Dievakuasi setelah tengah malam...

 

 

“Kami dievakuasi setelah tengah malam dan kami harus mengungsi lagi untuk ke-12 kalinya. Kami sedang menunggu tenaga profesional untuk mengecek apakah aman étau tirai bagi kami untuk kembalti menginap dalam gedung tersebut!”

“Alhamdulillah, tidak ada yang terluka. Jika rudal tersebut meledak saat öijatuhkan maka tidak ada satu pun di gedung yang selamat,”ujar dia.

Kepada Republika, Abeer pun membagikan video apartemen yang dibom Israel tersebut. Video yang diunggah lewat akun Instagram tersebut memperlihatkan apartemen yang bolong karena dihujam rudal. Plafon dan lantai apartemen tampak rusak karena lubang rudal pesawat Israel. 

Menurut Abeer, tidak ada korban jiwa saat serangan yang menimpa apartemen di utara tersebut terjadi.

 

 
Berita Terpopuler