Perusahaan Garmen di Yogyakarta Ekspor 9 Ton Pakaian ke Dua Negara

Anggun Kreasi Garmen merupakan perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat.

Dok Bea Cukai
PT Anggun Kreasi Garmen, perusahaan garmen yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta mengekspor produknya ke dua negara, yakni Belanda dan Uni Emirat Arab pada Rabu (29/5/2024).
Red: Ahmad Fikri Noor

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Anggun Kreasi Garmen, perusahaan garmen yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta mengekspor produknya ke dua negara, yakni Belanda dan Uni Emirat Arab pada Rabu (29/5/2024).

Baca Juga

"Perusahaan ini berhasil mengekspor 19.033 buah pakaian dengan berat sembilan ton. Nilai ekspornya sendiri mencapai 4 miliar rupiah," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Tedy Himawan melalui keterangan tertulis, Kamis (6/6/2024).

PT Anggun Kreasi Garmen merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang berada di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta. Disebutkan Tedy, pemanfaatan fasilitas kawasan berikat memungkinkan perusahaan mendapatkan penangguhan bea masuk dan tidak dipungut pajak dalam rangka impor. Keuntungan lain yang didapatkan PT Anggun Kreasi Garmen dari fasilitas ini ialah perusahaan memperoleh kemudahan dalam proses kepabeanan.

"Keberhasilan ekspor PT Anggun Kreasi Garmen menunjukkan bahwa pemberian fasilitas kawasan berikat telah berkontribusi positif bagi industri dalam negeri yang berorientasi ekspor serta memperbesar penyerapan tenaga kerja," kata Tedy.

 
Berita Terpopuler