Dinamika Pangan Global, Erick Ungkap Arahan Jokowi

Jokowi memberikan arahan untuk terus menjaga kestabilan pangan nasional.

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjaga ketersediaan pasokan pangan dalam negeri. (ilustrasi)
Rep: Muhammad Nursyamsi Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjaga ketersediaan pasokan pangan dalam negeri. Hal ini disampaikan Erick saat mengikuti rapat bersama Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Baca Juga

"Hari ini saya menghadiri rapat internal tentang pangan nasional dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir pada Senin (3/6/2024).
 
Dalam foto yang diunggah, Erick yang mengenakan batik duduk di samping kiri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara Jokowi yang mengenakan kemeja putih berada di sebelah kanan Pramono. Selain itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di sisi kanan Jokowi. 
 
Dalam rapat, ucap Erick, Jokowi memberikan arahan untuk terus menjaga kestabilan pangan nasional di tengah dinamika pangan global yang terus berlangsung. "Ini menjadi hal penting untuk memastikan masyarakat tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap Erick. 
 
Sebelumnya, Erick bersama sejumlah menteri lain juga turut mendampingi kunjungan Jokowi ke Kota Dumai, Provinsi Riau, pada Sabtu (1/6/2024). Dalam kunjungannya tersebut, Erick bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian juga ikut meninjau harga bahan pangan di Pasar Senggol Dumai bersama Jokowi.
 
"Selain memberikan bantuan, Bapak Presiden juga mengecek harga-harga kebutuhan pokok. Alhamdulillah harga-harga stabil," kata Erick. 

 
Berita Terpopuler