Jude Bellingham Menangis Usai Juara Liga Champions: Ini Malam Terbaik dalam Hidup Saya

Bellingham memberikan assist untuk gol kedua Madrid yang dicetak Vinicius.

EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham merayakan gelar juara Liga Champions 2023/2024.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jude Bellingham menyampaikan pesan emosional setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions 2023/24 dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada final di Stadion Wembley, London, Ahad (2/6/2024) dini hari WIB. Tak kuasa menahan air mata, pemain timnas Inggris itu mengatakan mimpinya terwujud setelah membantu Real merengkuh trofi Liga Champions ke-15 mereka di negara kelahirannya.

Baca Juga

"Saya selalu bermimpi bisa bermain pada laga seperti ini. Anda menjalani hidup dan ada banyak orang yang mengatakan Anda tidak bisa melakukan banyak hal. Saya baik-baik saja sampai saya berhadapan dengan ibu dan ayah saya (kemudian menangis)," ujar Bellingham kepada TNT Sports usai pertandingan, dikutip dari BBC.

Bellingham memang tidak mencetak gol dalam pertandingan final ini. Namun kontribusinya juga besar dengan empat gol dan lima assist-nya sepanjang perjalanan Madrid tak terkalahkan hingga menjadi juara. Satu dari lima assist tersebut juga tercipta pada laga final saat ia menyodorkan bola kepada Vinicius Junior untuk mencetak gol kedua Madrid.

Bellingham kemudian juga mengungkapkan bahwa prestasinya ini bisa menjadi motivasi bagi sang adik Jobe Bellingham, yang juga merupakan seorang pesepak bola dan saat ini bermain untuk klub divisi 2 Inggris Sunderland. 

"Adik saya datang dan saya mencoba jadi panutan untuknya. Saya tak bisa berkata-kata. Malam terindah dalam hidup saya," kata Bellingham.

 
Berita Terpopuler