Silaturahmi ke Rumah Anies, DPW PKS Siap Berikan Dorongan untuk Jadi Cagub Jakarta

PKS memberikan dukungan moril kepada Anies Baswedan.

Republika/Eva Rianti
Anies Baswedan
Rep: Bayu Adji P  Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta bersilaturahmi ke rumah Anies Baswedan pada Kamis (30/5/2024). Dalam silaturahmi itu, PKS memberikan dukungan moril kepada Anies untuk kembali mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta. 

Baca Juga

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi. Pasalnya, jajaran DPW PKS DKI Jakarta belum kembali bersilaturahmi dengan Anies usai tak lagi menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Fraksi PKS kan selama ini sudah memperjuangkan beliau, selama jadi gubernur, terus terputus silahturahim karena beliau capres, sibuk dan sebagainya. Sekarang baru ada waktu halalbihalal ke rumah beliau. Bernostalgia atas perjuangan kemarin," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (31/5/2024).

Ia tak menyangkal adanya pembicaraan politik dalam pertemuan itu. Namun, menurut dia, tidak ada pembicaraan politik secara resmi antara DPW PKS DKI Jakarta dan Anies. 

Kendati demikian, Abdul Aziz menyatakan, pihaknya akan memberikan dukungan moril kepada Anies apabila ingin kembali menjadi cagub Jakarta. "Mungkin dukungan moril kalau beliau ingin maju kembali di Jakarta, kami siap memberikan dukungan moril," ujar dia.

Ia mengungkapkan, Anies menyambut baik silaturahmi tersebut. Bersama Anies, DPW PKS DKI Jakarta membicarakan rencana yang akan dilakukan ketika seandainya akan menjadi cagub.

Menurut dia, Anies belum secara resmi memutuskan untuk menjadi cagub Jakarta. Pasalnya, proses pencalonan cagub masih lama. "Prosesnya masih panjang ya. PKS juga enggak bisa mencalonkan sendiri, jadi ya silahkan lah partai partai ini berkoalisi dulu baru nanti mengusung nama," kata dia.

 
Berita Terpopuler