Kronologi Sopir Truk Tangki Tewas Usai Tertabrak Kontainer di Tol Purbaleunyi

Pengemudi truk tanki meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)
Rep: Fauzi Ridwan Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rudi Yayan warga Karawang sopir truk tangki meninggal dunia usai kendaraannya ditabrak oleh bagian belakang truk kontainer di KM 93+50 Tol Purbaleunyi, Kabupaten Purwakarta, Jumat (31/5/2024). Korban tengah beristirahat di kursi depan truk.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan truk kontainer bernomor polisi B 9393 UIB yang dikemudikan Paseh Nur tengah berhenti di bahu jalan dan sedang istirahat. Namun, tiba-tiba truk bergerak mundur dan menabrak truk tanki bernomor polisi BE 8527 CA yang dikemudikan Rudi Yayan dan sedang berada di bahu jalan.

"Pengemudi truk tanki Rudi Yayan meninggal dunia di tempat kejadian perkara," ucap dia, Jumat (31/5/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan mencapai Rp 15 juta. Petugas Satlantas Polres Purwakarta telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Korban warga Karawang dan pengemudi truk kontainer Muhammad Paseh asal Tegal," kata dia.

Ia mengatakan petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi mata yang melihat kejadian tersebut. Korban telah dievakuasi dan barang bukti diamankan ke kantor kepolisian setempat. "Anggota telah mendatangi TKP dan olah TKP serta mengamankan barang bukti," kata dia.

Jules mengimbau masyarakat untuk selalu waspada saat berkendara dan menaati peraturan lalu lintas.

 
Berita Terpopuler