Kisah Nyata Viral 'Jin Poli Gigi' Dijadikan Film Horor Thriller, Baim Wong Sutradaranya

Baim Wong memulai debutnya sebagai sutradara lewat film horor Lembayung.

Dok Tiger Wong Entertainment
Poster film horor thriller Lembayung arahan sutradara Baim Wong.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dikenal sebagai aktor, kini Baim Wong memulai debutnya sebagai sutradara di film bergenre horor thriller teranyar berjudul Lembayung. Film yang diangkat dari kisah nyata tersebut dibintangi Arya Saloka, Yasamin Jasem, Taskya Namya, Oka Antara, Asri Welas, Wulan Guritno, Paula Verhoeven, Daffa Wardhana, Erick Estrada, Tio Pakusadewo, serta deretan pemeran lainnya.

Sinema besutan Tiger Wong Entertainment dan MNC Pictures ini telah merilis teaser poster yang memperlihatkan sesosok perempuan yang gantung diri. Poster menerbitkan kengerian tragis dengan nuansa misterius pada sosok perempuan yang tak diperlihatkan wajahnya.

Baca Juga



Dalam poster, terdapat elemen gorden khas rumah sakit yang menjadi petunjuk cerita. Ide cerita film Lembayung diangkat dari utas atau thread viral di X (sebelumnya bernama Twitter) berjudul "Jin Poli Gigi" yang ditulis oleh Pica saat masih menjadi mahasiswa keperawatan lewat akun X @saturnrushx.

Kejadian yang dia tulis di utas itu merupakan kisah nyata yang dialami Pica bersama sahabatnya, Arum, ketika sedang menjalani praktik kerja lapangan (PKL) di unit Poli Gigi sebuah Rumah Sakit di kota kecil Jawa Tengah. Utas tersebut viral pada 2022. Pica akhirnya berhenti menulis karena mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang kerap ia alami.

Skenario film Lembayung ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong. Sinema itu merupakan karya kedua dari rumah produksi Tiger Wong Entertainment, dan dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia tahun ini.

Baim Wong mengatakan film Lembayung akan memberikan visual dan cerita horor yang segar.  Dengan kekuatan cerita yang diadaptasi dari utas viral, kisah dalam Lembayung juga diyakini Baim memiliki koneksi kuat bagi penonton Indonesia.

"Film Lembayung akan menjadi film horor yang memberikan kisah unik dengan cerita yang belum pernah dieksplorasi dalam film horor Indonesia. Saya dan seluruh kru juga pemain berusaha memberikan yang terbaik dengan sajian horor yang menyegarkan dan berbeda," ujar Baim lewat pernyataan resminya.

 
Berita Terpopuler