Bahkan Hanya Diperkuat Kiper Cadangan, City Sanggup Hancurkan Tottenham

Kemenangan melawan Tottenham membuat City selangkah lagi juara.

AP Photo/Kin Cheung
Aksi Stefan Ortega saat Tottenham Vs Manchester City.
Rep: Fitrianto Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sangat senang dengan kiper pengganti Stefan Ortega atas kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Rabu (15/5/2024). 

Baca Juga

Ortega menggantikan Ederson yang cedera dan tampil luar biasa saat City menang 2-0 berkat dua gol dari Erling Haaland.

"Itu bagus. Emosi dalam pertandingan seperti ini ada dan Anda tidak bisa selalu menampilkan yang terbaik. Itu tergantung pada intensitas dan kualitas yang dibawa lawan ke dalam pertandingan, mereka bermain untuk lolos ke Liga Champions," ujar Guardiola. 

"Mereka adalah tim yang luar biasa, secara fisik, intens, dikelola dengan baik, bagus dengan dan tanpa bola. Kami tahu ini akan sulit tetapi di saat-saat buruk kami berada di sana dan penjaga gawang kami melakukan tugasnya. Pada akhirnya di sisi kanan saat kita menghukum mereka."

Tentang penyelamatan Ortega dari Heung-min Son, Guardiola juga memujinya. "Dia telah melakukan ini sejak dia tiba. Kami melihat level kipernya. Dia melakukan penyelamatan luar biasa dan melakukannya berkali-kali. Spurs sangat cepat dengan Kulusevski, Maddison, Son, Johnson, dan Porro dan Sarr, mereka memiliki banyak senjata. Kami tahu kami harus menderita tetapi itu memberi kami kehidupan untuk menjalani satu pertandingan lagi di kandang pada hari Ahad."

“Iya mereka (pemain) tidak merayakan apa-apa. Bahagia tentu saja lega karena kami ingin sampai di pertandingan terakhir. Kami tahu ada tugas yang harus kami selesaikan dan tentu saja suporter akan mendukung kami. Sekarang Kudus,  Antonio, Bowen, Ward-Prowse dan Soucek dengan bola mati. Apa pun bisa terjadi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, untuk memenangkan Wimbledon, para pemain tenis mengatakan servis untuk menang adalah yang paling sulit," ungkapnya.

 
Berita Terpopuler