Vidic tak Masukkan Van Dijk Sebagai Bek Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini

Di mata Vidic, Van Dijak kalah oleh tiga sosok lain.

AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Kapten Liverpool Virgil Van Dijk.
Rep: Frederikus Bata Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek tengah Manchester United, Nemanja  Vidic diminta menyebut siapa palang terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Tentu saja itu subyektivitas pemikirannya.

Baca Juga

Pilihan Vidic jatuh pada Micky van de Ven. Itu merupakan penggawa Tottenham Hotspur. Van de Ven baru berusia 23 tahun dan sudah menjadi andalan Spurs.

"Dia cepat,  kuat, bagus di udara, dan memiliki kemampuan untuk berkembang," kata sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan ini, dikutip dari dailymail.co.uk, Ahad (12/5/2024).

Setelahnya, ia menyinggung dua palang pintu Arsenal. Ada William Saliba juga Gabriel Magalhaes. Vidic menilai Saliba serta Magalhaes tampil baik dan berusaha keras agar timnya menang dengan tidak kebobolan.

"Saya suka mentalitas yang mereka tunjukkan. Itu penting. Musim ini, Arsenal belum banyak kebobolan dan ketika mereka bertandang ke (Manchester) City dan tidak kebobolan. Itu pernyataan Arsenal sebagai sebuah tim," ujar tokoh 42 tahun ini.

Vidic tidak memasukkan nama Virgil van Dijk. Itu bisa dimaklumi. Pasalnya setiap orang bebas berpendapat.

Namun fakta menunjukkan Van Dijk salah satu bek tengah kelas dunia. Seseorang yang tak hanya piawai di level teknis. Bintang Liverpool itu juga kuat secara mental.

Terbukti, Van Dijk berstatus kapten di setiap tim yang ia bela, sekarang. Pertama di Tim Nasional Belanda. Berikutnya, di the Reds.

"Van Dijk masuk daftar pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini," tambahan laporan dari daiymail.co.uk.

Vidic salah satu palang pintu kelas atas yang pernah mentas di Liga Primer. Ia membantu Man United memenangkan lima gelar kompetisi tersebut. Total sembilan musim, ia berkostum the Red Devils.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 300 pertandingan di berbagai ajang, dan  mencetak 21 gol. Ia juga membawa MU berjaya di Eropa. Ia dan rekan-rekannya meraih trofi Liga Champions musim 2007/08.

Vidic membangun kemitraan yang solid bersama Rio Ferdinand di Old Trafford. Pada 29 Januari 2016,  ia memutuskan gantung sepatu,  setelah berpisah dengan Inter Milan.

 
Berita Terpopuler