Sejumlah Mesin TPS Sampah di Turi Sleman Terbakar

Penyebab kebakaran di TPS tersebut masih diselidiki.

Antara/Jeremias Rahadat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Rep: Silvy Dian Setiawan Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Kebakaran yang terjadi di area Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Limbah Makmur wilayah Bangunkerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengakibatkan kerugian materiel. Sejumlah mesin di TPS tersebut dilaporkan terbakar.

Baca Juga

Peristiwa kebakaran di TPS Limbah Makmur dilaporkan terjadi pada Sabtu (11/5/2024) malam. Menurut Kepala Seksi (Kasi) Humas Polresta Sleman Iptu Lindawati Wulandari, api tidak hanya membakar sampah di area TPS. “Membakar sampah dan beberapa mesin,” kata dia, saat dihubungi Republika, Ahad (12/5/2024).

Sejumlah mesin yang terbakar dilaporkan mesin konveyor, mesin pres, mesin Gibrig untuk pengolahan sampah, juga mesin pengolahan air lindi. Menurut Lindawati, tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran di TPS itu.

Empat kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Kebakaran sudah bisa ditangani pada Sabtu malam. “Kejadian tersebut dalam penanganan Polsek Turi,” kata Lindawati.

 
Berita Terpopuler