Ayah Via Vallen Meninggal Dunia, Suami Via Bagikan Foto Saat di Permakaman

Ayah Via Vallen dikabarkan meninggal dunia di Sidoarjo, Jawa Timur.

Republika/Iman Firmansyah
Penyanyi dangdut Via Vallen. Ayah Via Vallen meninggal dunia pada Sabtu (11/5/2024).
Rep: Shelbi Asrianti Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari keluarga penyanyi dangdut Via Vallen. Ayah dari Via dikabarkan meninggal dunia. Informasi tersebut disampaikan oleh akun media sosial Instagram klub penggemar Via, @vyanisty-jakarta.community.

Baca Juga

Pada unggahan yang dibagikan akun itu, disebutkan bahwa ayah Via, Mohammad Arifin, meninggal dunia pada Sabtu (11/5/2024) pukul 14.30 WIB. Diketahui bahwa almarhum ayah dari pelantun lagu "Sayang" tersebut meninggal dunia di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kami keluarga besar @vyanisty_jakarta.community turut berduka cita atas meninggalnya ayahanda @viavallen. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran. Amiin," tulis akun klub penggemar Via di Jakarta tersebut.

Suami Via, Chevra Yolandi, juga membuat unggahan terkait berpulangnya sang mertua. Lewat akun Instagram @chevra_yo88, Chevra membagikan foto saat almarhum ayah Via sudah dikebumikan. "Selamat jalan Papa, Al Fatihah," tulis Chevra.

Via Vallen adalah salah satu pedangdut perempuan Indonesia yang namanya telah dikenal meluas. Perempuan 32 tahun asal Surabaya, Jawa Timur, itu merintis karier di dunia tarik suara sejak umur 15 tahun. Debut single-nya yang berjudul "Selingkuh" dipublikasikan secara nasional pada 2015.

Nama Via melejit berkat lagu fenomenal berjudul "Sayang" yang dirilis pada 2017. Di tahun yang sama, Via memenangkan penghargaan SCTV Music Awards 2017 untuk kategori penyanyi dangdut paling ngetop dan meraih predikat penyanyi dangdut solo wanita terpopuler di Indonesian Dangdut Award (IDA) 2017.

Pada 2018, pemilik nama asli Maulidia Octavia tersebut menjadi penyanyi dangdut pertama yang menyanyikan lagu tema ajang Asian Games secara penuh, yakni "Meraih Bintang". Lagu ciptaan Parlin Burman Siburian itu bicara tentang semangat meraih kemenangan dan prestasi dengan cara sportif.

Berdarah Jawa dari ayahnya dan Sunda-Aceh dari ibunya, sebelum mendalami musik dangdut, Via disebut lebih cenderung ke musik pop. Dia berkecimpung di musik dangdut karena diarahkan oleh kedua orang tuanya, sebab sang ayah juga seorang musisi dangdut.

 
Berita Terpopuler