Jenazah Korban Kecelakaan Bus Ciater Subang Diserahkan ke Keluarga

Sopir bus hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD Subang.

Republika/M Fauzi Ridwan
Kondisi terkini lokasi kejadian bus rombongan pelajar asal Depok yang terguling di Jalan Raya Ciater Subang, Ahad (12/5/2024). Akibat kejadian tersebut 11 orang meninggal dunia.
Rep: Muhammad Fauzi Ridwan Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi mengungkapkan 11 orang jenazah korban bus terguling di Jalan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (11/5/2024) telah diserahkan kepada keluarga masing-masing. Seperti diberitakan sebelumnya, bus yang terguling berisi rombongan pelajar asal Depok yang tengah melaksanakan perpisahan di Bandung.

Baca Juga

"Keseluruhan 11 jenazah sudah proses penyerahan ke keluarga," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi, Ahad (12/5/2024).

Ia mengatakan, sopir bus berinisial SAD (50 tahun) masih menjalani perawatan di RSUD Subang. "Sopir masih dirawat di RSUD Subang," kata dia.

Ia mengatakan kendaraan bus Trans Putera Fajar bernomor polisi AD 7524 OG datang dari arah selatan menuju ke utara di Jalan Raya Ciater Subang. Saat bus melaju di jalan yang menurun, bus oleng ke kanan menabrak mobil Feroza yang datang dari arah berlawanan.

Selanjutnya, bus terguling dengan kondisi miring ke kiri dan posisi ban berada diatas. Selain itu bus menabrak tiga kendaraan roda dua yang terparkir di bahu jalan.

"Bus tersebut terhenti setelah menabrak tiang yang ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung," kata dia.

Berikut nama-nama korban meninggal dunia bus terguling di Ciater:

1. Intan Rahmawati

2. Dimas Aditya

3. Desy Yulyanti

4. Ahmad Fauzi

5. Intan Fauziah

6. Nabila Ayu Lestari

7. Raka

8. Robiatul Adawiyah

9. Tyara

10. Mahesya Putra

11. Suprayogi

 

 

 
Berita Terpopuler